204 views

102 Pejabat Kota Metro Dilantik

Lampung (MA)- Sekda Kota Metro,Lampung A Nasir mewakili Walikota Metro, lantik dan ambil sumpah jabatan fungsional tertentu di lingkungan Pemerintah Kota Metro di Aula Pemerintah Kota Metro Selasa,(01/10/2019)
A. Nasir (Sekda,red) menjelaskan bahwa, pada pelantikan dan pengambil sumpah jabatan fungsional tertentu di lingkungan Pemerintah Kota Metro berjumlah 103 orang dari 14 jabatan fungsional dari 5 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
Dengan rincian jabatan fungsional Apoteker 3 orang, Sanitarian 1 orang, Perawat Gigi 2 orang, Dokter 6 orang, Dokter Gigi 1 orang, Guru 57 orang, Perawat 15 orang, Penyuluhan Pertanian1 orang, Bidan 8 orang, Pranata Lab. Kesehatan 2 orang, Radiografer 1 orang, Auditor 4 orang dan Terapis Wicara 1 orang.
Dalam sambutannya A. Nasir mengatakan ” Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional pasti arahnya fungsional karena, semakin dia ahli dibidangnya dia semakin profesional, san menghadapi era globalisasi ini kita dituntut untuk membentuk ASN yang profesional,” Ucapnya.
Lanjutnya A. Nasir mengatakan “banyak langkah-langkah yang bisa dilakukan oleh Pemerintah, pertama menambah kwantitas jabatan fungsional karena suatu negara Aparaturnya dikatakan maju apabila jumlah jabatan fungsional lebih banyak daripada jabatan struktural,” Katanya.
Dalam akhir sambutanya A Nasir meminta “ASN yang dilantik harus prefosional untuk menerapkan keahlian dalam fuangsi masing-masing jangan meninggalkan budaya dan keyakinan,” Ucapnya.(rls/del).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *