199 views

Mempererat Kemitraan 2 Profesi, Dandim 1414 Tator Gelar Coffee Morning

 

TORAJA UTARA,Media-Abpedsi. Com

– Letkol Zaenal Arifin, M. Han selaku Komandan Kodim 1414/Tana Toraja gelar coffee morning bersama insan pers se-Toraja, di Makodim 1414/Tator, Rabu (9/10/2019).

Dalam suasana coffee morning tersebut, Dandim 1414/Tator banyak mengisahkan perjalanan hidupnya dari masa kecilnya hingga masuk sebagai anggota TNI menjabat sebagai Dandim 1414/Tator.

Zaenal Arifin, M.Han yang Kelahiran Semarang 30 April 1979 ini dan pernah bertugas sebagai Satgas di Kongo selama setahun dari 2007 – 2008, dalam coffee morning bersama Wartawan se-Toraja, juga mengatakan bahwa maksud kegiatan ini adalah untuk menjalin kemitraan dari 2 profesi yang berbeda untuk mempererat kerjasama ditengah masyarakat Toraja secara keseluruhan.

“Kami sangat mengharapkan kerjasama kemitraan bersama para wartawan. Untuk itu melalui kesempatan ini, harapan kami kedepan dengan adanya kemitraan antara TNI dengan wartawan di Toraja dapat saling membantu dalam tukar informasi kondisi atau kejadian di lingkungan masyarakat Toraja terutama keamanan maupun sosial masyarakat”, tutur Letkol Zaenal.

Dandim 1414/Tator juga sampaikan bahwa saat ini dibutuhkan para pemuda dari Toraja untuk mendaftar jadi anggota TNI Tantama yang akan ditugaskan di Toraja nantinya dengan alokasi 47 orang yang lulusan SMP dan SMA sederajat dengan umur minimal 18 dan maksimal 21 tahun.

Selain Letkol Zaenal Arifin, M. Han selaku Dandim yang baru, kodim 1414 Tator juga mendapatkan tambahan 2 personel perwira yakni Kapten Czi Astrianto sebagai Pasi Pers dan Kapten Inf Safri Dasi selaku Danramil 1414 – 03 Rindingallo.
(Widian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *