773 views

Pasangan Simson-Tota Resmi Mendaftarkan Diri Sebagai Bacalon Bupati/Bacalon Wakil Bupati, Menuju Tobasa MANTAP

Tobasa (MediaAbpedsi.com)
Menjelang pilkada 2020, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) banyak diramaikan bakal calon (bacalon) Bupati dan bakal calon wakil Bupati. Pasangan Simson Panjaitan dan Tota Manurung, turut meramaikan untuk maju sebagai bacalon Bupati dan bacalon Wakil Bupati. Keduanya pada Sabtu pagi (19/10/2019) melaksanakan penyerahan berkas pendaftaran ke Partai Nasdem cabang Tobasa. Sehari sebelumnya, pasangan Simson-Tota juga telah mendaftarkan diri ke Partai Perindo dan Partai PKB.

Simson Panjaitan (55) selama ini berkarier di dunia perminyakan. Simson pernah bertugas di Pertamina Jakarta bahkan Pertamina di luar negeri, seperti di Singapura dan Afrika. Saat ini Simson juga mengemban tugas sebagai wakil rektor universitas Pertamina Jakarta.

Tota Manurung (41) merupakan seorang dokter alumni Universitas Sumatera Utara. Untuk saat ini Tota Manurung dipercayakan sebagai Ketua Yayasan Soposurung (Yasop) yang dipilih sendiri oleh Letjen TNI (Purn). DR.(HC) Tiopan Bernhard Silalahi, SH.

Saat temu pers pada Sabtu (19/10) sekitar pukul 09:30 Wib, bertempat di Lumban Silintong Kecamatan Balige, dalam keterangan yang disampaikan oleh Simson dan Tota kepada awak media usai mendaftar, Simson mengatakan bahwa mereka hadir di Toba Samosir untuk mewujudkan mimpi masyarakat Toba Samosir, sesuai dengan misi mereka yakni Tobasa MANTAP (Mandiri, Aman, Nyaman, Transparan, Adil dan Pasti).

“Mandiri dalam segala hal, utamanya dari sektor pangan melalui peningkatan dibidang pertanian, perikanan dan peternakan. Kita juga harus mandiri dari sektor ekonomi melalui peningkatan dan pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM )serta penataan insdustri rumah tangga dan menjamin stabilitas harga serta tujuan pemasarannya,” terang Simson.

Selain soal kemandirian, Simson-Tota juga memfokuskan perhatiannya untuk keamanan Tobasa, aman dari premanisme, aman dari narkoba serta aman dari korupsi. Keamanan juga akan disinergikan dengan kenyamanan Tobasa, yang akan diimplementasikan dengan menjaga kebersihan, penataan lingkungan, pengembangan pariwisata, pembangunan insfrastruktur yang merata, serta kenyamanan di sektor pelayanan publik.

“Akan banyak hal yang kita perhatikan, termasuk soal transparansi anggaran dan reformasi birokrasi. Selain soal transparansi, kita juga akan memfokuskan perhatian untuk keadilan pemerataan di bidang pendidikan, kesejahteraan buruh dan pelayanan kesehatan,” ujar Tota Manurung.

Sementara ‘Pasti’ yang tercantum dalam visi Simson-Tota adalah kepastian hukum yang adil dan seimbang, kepastian pengakuan hak alas tanah, kepastian investasi dan pasti, terlebih untuk kemajuan Kabupaten Tobasa

Disela sela acara, beberapa orang wartawan salah satunya Welman Sianipar berpesan pada kedua bacalon jika nantinya mendapatkan kepercayaan sebagai Bupati/Wakil Bupati, agar jangan melibatkan pihak keluarga turut mencampuri urusan pemerintahan. “Jadikanlah posisi keluarga di keluarga, jangan diikutkan mencampuri urusan pemerintahan, jadikanlah posisi Bupati/Wakil Bupati sebagai sistem pelaksana urusan pemerintahan,” tegas Welman.

Jurnalis: Raj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *