235 views

KABAR LAMTIM– IWO Lampung Timur Memberikan Pelatihan dan Sosialisasi Yang Ke Empat di SMK Budi Utomo Way Jepara Lampung Timur

WAY JEPARA, (MA) — IWO Ikatan Wartawan Online Lampung Timur, Kali ini Memberikan pelatihan dan sosialisasi Media Sosial di SMK Budi Utomo Way Jepara Lampung Timur. Selasa (22/10/19).

“Media sosial merupakan media yang bebas untuk digunakan namun diperlukan etika untuk membatasi kebebasan tersebut. Etika membantu kita berperilaku tepat dalam penggunaan media sosial yang kerap digunakan untuk menyebarluaskan berita-berita yang kurang baik,” Penjelasan dari Ketua IWO Lamtim Edi Arsadad.

Edi Arsadad menambahkan pengguna media sosial secara Semena” dan merugikan orang lain dapat dituntut dengan Undang Undang Informasi Telekomunikasi dan Elektronik (ITE)

“jadi adek adek harus sangat perlu berhati-hati dalam menggunakan media sosial agar kalian tidak terjerumus dalam memberikan informasi sehingga bisa di kenakan UU ITE” Jelasnya Edi Arsadad.

IWO Lampung Timur Disambut Baik Oleh Kepala Sekolah SMK Budi Utomo Catur Asmawati SE MM dan juga para siswa-siswi, karena sosialisasi yang diadakan oleh IWO Lampung Timur dimana menurutnya remaja saat ini terutama anak sekolah sudah sangat bebas menggunakan media sosial, sehingga diperlukan pemahaman agar tidak terjerumus dan termakan berita-berita hoax,

” Semoga apa yang nantinya disampaikan oleh Para narasumber IWO dapat bermanfaat bagi siswa dan siswi , terlebih saat ini sangat minim di masyarakat tentang sosialisasi UU ITE” Ujarnya.

Diakhir Pelatihan IWO Lampung Timur, Siswa-siswi langsung mempraktekkan pembuatan berita dengan cara berkelompok dan sekaligus menampilkan hasil berita yang mana hasil dari siswa siswi akan di koreksi oleh rekan” IWO.

(BENNY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *