169 views

Pencopotan Syahminan Sebagai Kadis, Menurut Eko Suharjo Sepenuhnya Hak Walikota

 

Dumai.Media-Abpedsi.com-Hasil pertemuan massa GMPM-KD dengan Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, Rabu (22/10/2019) dapat disimpulkan bahwa pencopotan jabatan Kadis sepenuhnya menjadi hak Kepala Daerah, namun tentunya harus sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku.

Sebagaimana di ketahui massa GMPM-KD tuntut Muhammad Syahminan mundur dari jabatan Kadis PUPR Dumai. Karena mereka beralasan Syahminan gagal menjalankan tugasnya, disamping sikap sombong dan arogansinya.

Eko Suharjo yang juga pimpinan Partai Demokrat Kota Dumai, menjelaskan “Saya berterima kasih kepada kawan-kawan, dan persoalan ini akan saya pelajari dan tindaklanjuti, namun tentu keputusan akhir tetap di tangan Pak Walikota, karena beliaulah yang bisa memutuskan selaku Kepala Daerah,” ujarnya.

“Namun pada prinsipnya beliau mendukung apapun yang di putuskan oleh Walikota, apalagi itu jika menyangkut kepentingan publik. Beliau juga sarankan, massa GMPM-KD agar bertemu Walikota untuk membahas masalah ini, dan pada prinsipnya tidak ada masalah,” ungkapnya menambahkan.

Salah seorang perwakilan massa GMPM-KD, akrab disapa Andi mengatakan “Saya dan kawan-kawan, berharap agar Pak Wakil dapat berkonsultasi dengan Pak Walikota untuk merumuskan yang terbaik mengenai tuntutan, kami soal pencopotan Kadis PUPR Syahminan. Tidak ada negosiasi, tuntutan haruslah di penuhi.

Karena ini menyangkut marwah dan martabat Dumai, seandainya tidak terakomodir, kami akan terus melakukan aksi dan yang terpenting kami dapat simpulkan Pak Walikota dan Wakil tidak berpihak kepada massa GMPM-KD, sangat jelas dan terang benderang kita di posisi tidak searah dan kami tahulak apa yang akan kami lakukan kelak,” ungkap Andi.***

Sumber : Zain’ Ar
Penulis : Budi Haryanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *