207 views

Iptu Suprapto Tutup Pada  Usia 64 Tahun

Tangerang (MA)-Sosok pribadi Almarhun Suprapto yang berbudi luhur atas prilaku yang selalu ramah, humanis terhadap para tetangganua yang mengenal ialah Bapak Suprapto yang telah tutup usia ke-64 tahun dengan meninggal dunia dalam kondisi sakit pada hari jumat kemarin sore (25/10/2019),
Beliau pun memiliki prilaku yang rendah hati, tolong-menolong dan tentunya dapat bersosiailisasi dengan para tetangganya (Purn/Alm) IPTU. Suprapto seorang mantan anggota POLRI yang telah Pesiun dengan memiliki riwayat jabatan terakhirnya selaku Mantan Kanit Binmas Polsek Batu Ceper.
Bahkan Almarhum Purn IPTU Suprapto mempunyai salah satu kewibawaan didalam menjalakan tugasnya disaat sebelum pesiun dan itu pun sangatlah tidak diragukan lagi demi ke Keluarga kecilnya beliau menyandang sebagai seorang mantan anggota Personil POLRI .yang tetap terus mengabdi kepada Ibu Pertiwi Negeri Tercinta Indonesia Raya (26/10/2019).
Salah satu Mantan amggota Polsek Batu Ceper yang saya kenal dirinya dari terdahulu beliau adalah Mantan Pasukan Brimob yang didik keras dibumi Pusdik Brimob Pasuruan Jawa Timur yang memiliki semangat yang tetap selalu terjun kelapangan untuk membuat suatu wilayah Batu Ceper yang aman dan kondusif,sang terdahulunya telah mempunyai sosok yang sempurna dimata para tetangganya tersebut, Alm. Purn IPTU Suprapto diinformasikan berpulang ke Rahmatullah dengan meninggalkan keluarganya dan kerabat dari keluarga besarnya itu seperti yang hadir pula para tamu dengan menunjukkan rasa solidaritas terhadap sesama dari tempat bekerjanya selesai pesiun beliau selalu tetap eksis untuk bekerja dalam mengisi luang waktunya tersebut sebagai Komandan Regu (Danru)  dari sejumlah anggota Security yang dipercayakan oleh pihak PT. Presindo (Onix) Batu Ceper Kota Tangetang “Tutur Humas Polsek Batu Ceper.
Bahkan para tetangganya Alm. Purn. IPTU Suprapto yang berada di Asrama Polisi (Aspol) Polri Batu Ceper dan berikut dihadiri pula oleh segenap Jajaran Polsek – polsek dengan ditambah Personil POLRI dari naungan segenap Jajaran Polres Metro Tangerang Kota dengan hadir dirumah kediaman Almarhum Pur. IPTU Suprapto dalam menunjukkan rasa belasungkawanya keluarga besar yang ditinggalkan.
Dengan perihal dukacita tersebut yang tercantum diatas maka para tetangga terdekat dari Almarhum Purn. IPTU Suprapto telah menunjukkan rasa perhatian yang dimana diwilayah itu semuanya sudah merasa seperti keluarga,setelah mendengar sebuah pengumuman lewat speaker aktif yang dimaksudkan tertuju untuk para tetangga terdekat yang mengetahui adanya suatu pengumuman yang diberitahukan secara langsung oleh Ustadz. H. Mukron dan pemberitahuan dari Ustadz.H.Mukron itu bertujuan untuk adanya musibah disalah satu keluarga yang telah mengalami berita dukacita yang sekiranya perlu didengar dengan baik bagi warga sekitar dengan Ungkapan “Innalilallahi Wainnalilahi Rojiun telah berpulang kerahmatulloh Bapak Suprapto dari warga yang berdomisili diasrama Komplek Polri Batu Ceper “Jelas H. Mukron.
Selain itu pula bagi keluarga besar dan para tetangga terdekat Almarhum Purn. IPTU Suprapto itu sangatlah merasa kehilangan sosok Polisi yang berbakti kepada warga sekitar, kemudian para tamu dan kerabat lainnya pun dengan gerak cepat turut hadir diwaktu jelang malam tepatnya selesai Adzan maghrib berkumandang yang selesainya pada pukul 18.30 Wib. Bahkan keesokkan harinya saat jenazah akan dimandikan pun tetap saja ramai dikunjungi oleh beberapa tamu dan tentunya ada suatu acara yang dilanjutkan dengan Sholat Sunnah Jenazah yang dipimpin secara langsung oleh Ustadz. H. Mukron yang berlokasi di Masjid Al-Muhajirin Batu Ceper.
Tak luput dari pemantauan ternyata keluarga besar anggota personil dari Polsek Batu Ceper berikut keluarga besar dari Kepolisian Resort Metro Tangerang Kota yg turut hadir untuk memberikan dorongan bathiniah dan Support kepada keluarga besar yang saat ini sedang berduka dengan diwakilkan oleh salah satu tetangga sebelah rumah Almarhum Purn. IPTU. Suprapto dengan ucapan “Sabarlah kami pun ikut turut berdukacita atas meninggalnya Almarhum yang menjadi Pemimpin didalam keluarga besar dan suami yg terbaik bagi Isteri tercinta atas nama Ibu Rini yang tetap tabahkan hatinya dan Almarhum pun menjadi sosok ayah dan kakek yang terbaik bagi anak-anak dan pula cucu-cucu tercintanya semoga selalu diberikan suatu ketabahan, kekuatan pasca ditinggalkan oleh orang tercintanya, semoga Almarhum diterima disisinya dan diampuni akan segala dosa-dosanya dan dilapangkan kuburnya serta diterimanya amal Ibadah semasa hidupnya Almarhum Purn. IPTU. Suprapto… Amin ” Ucap Ibu Aning.
Dengan suasana yang dalam masa berdukacita, maka pihak Kepolisian telah memberikan suatu penghargaan terakhir bagi Almarhum dari Negara ialah diadakan Proses Upacara Pemakaman Kenegaraan yang akan diterima secara langsung oleh Keluarga besar yang diwakilkan Sdra. Eko Hadi Rianto selaku Anak kandung Almarhum yang pertama, Proses Upacara pemakaman secara dinas yang berasal dari Denma Polda Metro jaya, untuk Inspektur Upacara adalah Kompol Hidayat Iwan Irawan. SH. MA selaku Kapolsek Batu Ceper dengan diringi oleh Komandan Upacara dengan atas nama IPDA Bambang Antoro,Informasi selanjutnya tentang mengenai Upacara Pemakaman Kenegaraan telah diikutsertakan oleh para pelayat yang berjumlah Secara global sebanyak 150 yang telah hadir dunuasa suasana yang berkabung tersebut dari kesediaan yang dirasakan oleh Keluarga besar Almarhum Purn IPTU Suprapto.
Dengan demikian proses berikutnya adalah ambulance yang membawa Jenazah Almarhum Purn. IPTU. Suprapto tersebut menuju ke makam keluarga besar Benteng Raya untuk dilanjutkan proses pemakaman,saya humas perwakilan dari segenap jajaran Polsek Batu Ceper pun turut bangga sekali ada suatu ucapan terima kasih banyak dari pihak keluarga besar bagi para panitia penyelenggaran pemakaman ini dengan baik dan lancar,semoga segenap para tetangga terdekat Almarhum Purn. IPTU Suprapto yang telah berkecimpung didalam suasana duka ini mendapatkan suatu pahala yang setinggi-tingginya, Amin.
(Sahat Sinaga. SH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *