281 views

Memperingati Hari Sumpah Pemuda 2019, PPAI Rajawali Nusantara Gelar Kebut Bersih Gunung Sesean VII

 

TORAJA UTARA,MA – Memperingati hari Sumpah Pemuda dibulan Oktober 2019 tahun ini, Kelompok Pecinta Alam PPAI Rajawali Nusantara, menggelar kegiatan Kebut Bersih Gunung Sesean (KBGS) VII, Sabtu (26/10/2019).

Kegiatan kategori olahraga ini yang diramu oleh PPAI Rajawali Nusantara menjadi lomba KBGS VII diikuti oleh 65 team yang berasal dari kabupaten Luwu Timur, Palopo, Tana Toraja, Toraja Utara, dan ada 1 team dari kota Makassar.

Peserta yang tergabung dalam setiap team utusan kabupaten/kota terdiri dari anggota Mahasiswa Pecinta Alam, Siswa Pecinta Alam, dan bahkan dari kalangan Umum.

Dari keterangan ketua panitia pelaksana yang dihimpun oleh media-abpedsi.com bahwa pemberangkatan para peserta dari garis start dilaksanakan oleh Yakob Pongsendana selaku kadis pemuda dan olahraga Toraja Utara, Jatmiko selaku Kanit Lantas Polsek Rantepao, beserta Danramil Rantepao, dimana rentang waktu pemberangkatan antara setiap team adalah berselang waktu 5 menit

Adapun rute yang akan dilalui para peserta adalah start di lapangan bakti dengan melalui rute ba’lele ke kondongan trus ke Tikala lanjut Buntu Batu, dan ke Batutumonga kemudian ke puncak gunung Sesean dan kembali ke kaki gunung Sesean di batutumonga sebagai garis finish.

Veri Yakob selaku ketua panitia KBGS VII mengatakan bahwa penilaian dari KBGS VII adalah kecepatan, berat sampah, kuisoner, kekompakan, dan seminar.

“Dari KBGS VII ini yang menjadi penilaian bagi panitia adalah kecepatan, berat sampah, kuisioner, kekompakan team, dan ada juga seminar yang harus diikuti oleh team”, ujar Veri Yakob.

Lanjut Veri katakan jika setiap penilaian tersebut akan ada di setiap pos dari 6 pos yang ada, dimana tiap pos peserta akan menerima kuis sebagai penilaian serta mulai dari pos 1 hingga ke finish, peserta sudah harus pungut sampah untuk ditimbang di pos terakhir sebagai garis finish.
(Widian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *