237 views

Jadi Tuan Rumah Turnamen Gateball Babak Kualifikasi PON – XX dan Kejurnas Gateball – IV, Ribuan Orang Akan Kunjungi Tobasa

 


Tobasa (Media ABPEDSI. Com) : Pada hari Selasa (29/10/2019) Kabupaten Tobasa akan dikunjungi ribuan orang dari luar Tobasa. Hal ini dikarenakan KabupatenTobasa tahun ini dipercayakan jadi tuan rumah dilaksanakannya Turnamen Gateball Babak Kualifikasi PON – XX, dan Kejurnas Gateball – IV.

Turnamen Gateball akan dilaksanakan di lokasi kompleks kantor Bupati Tobasa, Balige. Turnamen akan diawali dengan pembukaan yang rencananya akan dibuka oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, juga selaku ketua umum Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi)

Rangkaian kejuaraan Gateball ini, sesuai acara yang sudah dipersiapkan panitia, turnamen akan digelar selama lima (5) hari, yaitu mulai tanggal 29 Oktober hingga tanggal 2 November 2019. Pembukaan akan dilaksanakan sekitar pukul 10:00 Wib hingga selesai, pada hari Selasa (02/10/2019)

Sebagai tuan rumah, Tobasa beberapa hari lalu hingga hari ini (28/10) terlihat sudah merampungkan persiapan akhir buat kegiatan turnamen Gateball. Persiapan dilakukan dimulai dengan penataan lapangan lokasi turnamen, hingga siap digunakan.

Turnamen Gateball Babak Kualifikasi PON – XX dan Kejurnas Gateball – IV, akan diikuti setidaknya peserta dari 27 Propinsi di Indonesia.

Turnamen ini benar benar sangat dibutuhkan di Tobasa, sebagai satu cara promosi demi kemajuan wisata di Tobasa. “Hingga hari ini banyak penginapan baik hotel maupun homestay sudah penuh, bahkan sudah dipesan beberapa hari yang lalu baik oleh peserta turnamen maupun pengunjung yang ingin melihat turnamen Gateball. Semoga turnamen ini berjalan dengan lancar dan membawa berkah bagi masyarakat kota Balige khususnya, dan Tobasa umumnya,” terang Tulus Hutabarat, salah seorang panitia lokal.
(Raj).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *