241 views

Melihat Kilas Dibalik SDN 4 Metro Timur

Lampung (MA) – Sekolah SD Negeri 4 Metro Timur,Lampung. yang saat ini di kepalai oleh Dra.Sumarni dengan jumlah 538 siswa dan siswi terlihat suasana sekolah begitu Asri. sekolah tersebut tertata, sedikit berbeda seperti yang sering kita temui di sekolah Negeri biasa.
Dari segi ruang kelas yang sudah di modifikasi berbagai ornamen yang membuat situasi dalam kelas layaknya seperti taman bermain.hal itu tentu saja membuat siswa dan siswi di sekolah merasa nyaman. Di tambah lagi suasana antara guru dan siswa terlihat harmonis.
Di sudut ruang kelas terlihat adanya Tv,pojok baca,galon air minum,proyek pendukung untuk pembelajaran sehingga siswa merasa ada di taman bermain.adapun suasana di luar kelas tampak bersih dan asri di tambah dengan adanya tempat buku bacaan yang berada di setiap depan ruang kelas siswa.
Dra.Sumarni (Kepsek,red). yang sudah memimpin SD Negeri 4 metro Timur yang mana beliau sudah menginjak 5 tahun dalam kepemimpinannya diketahui banyak membuat inovasi baru untuk sekolah. segudang prestasi pun banyak di raih siswa baik itu formal maupun non formal,berkat inovasinya juga pada tahun 2015.
SD Negeri 4 Metro Timur pun  berhasil mewakili Lomba Market Day  Se- Sumatera.
Tak lepas dari perhatiannya siswa dan siswi yang mayoritas beragama islam di sekolahnya sudah terbiasa sholat berjama’ah bagi yang muslim. sedangkan untuk siswa yang beragama non muslim,  Sumarni memanggil guru sesuai agama yang di anut siswanya.
” Saya selalu menekankan kedisiplinan pada semua siswa dan guru apalagi untuk kebersihan,keindahan,kerapihan.” jelasnya.
Berbagai kegiatan penunjang bagi siswa pun tidak luput dari pemikiran cemerlang Sumarni,yang dimana  setiap jum’at dan sabtu di adakan kegiatan penyaluran bakat dari para siswanya baik di bidang olah vokal dan melukis.ini semua bisa menjadi contoh bagi SD- SD Negeri yang ada di kota Metro. (del).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *