246 views

Kejuaraan Terbuka Danau Toba Gateball Internasional Piala Bupati Toba Samosir 2019 Resmi Digelar

Tobasa, Balige,Media-Abpedsi. Com

-Kejuaraan Terbuka Danau Toba Gateball Internasional Piala Bupati Toba Samosir 2019, pada hari Sabtu (02/11/2019) resmi digelar. Kejuaraan Gateball resmi dibuka oleh Darwin Siagian selaku Bupati Toba Samosir (Tobasa) didampingi Wakil Bupati Hulman Sitorus, beserta panitia.

Ditandai pelepasan balon ke udara, yang dilepas oleh Bupati Tobasa bersama sama dengan panitia, serta memperlihatkan piala Kejuaraan. Disaksikan ratusan peserta dan pengunjung pada Sabtu sore bertempat di Kompleks Kantor Bupati Tobasa, Balige.

Dalam kata sambutannya Bupati Tobasa mengatakan kiranya seluruh atlet bertanding sportif, jujur serta menjadikan kejuaraan Gateball sebagai sarana olahraga mencari persahabatan.

“tujuan diadakannya kejuaraan ini adalah untuk lebih mengenalkan Gateball pada semua kalangan, terlebih mengenalkan daerah kita ini (Tobasa) layak sebagai tujuan wisata dunia. Selamat bertanding bagi semua atlet, capailah juara namun harap bersaing sehat. Saya berharap kejuaraan Gateball jangan hanya menjadi ajang kompetisi meraih juara, namun lebih utamakan olahraga mencari persahabatan,” seru Bupati.

Rangkaian Kejuaraan Terbuka menurut pihak panitia berlangsung selama dua hari yakni hari Minggu 03 Nopember, hingga Senin 04 Napember 2019. Total hadiah yang diperebutkan senilai kurang lebih seratus juta rupiah.

Turut hadir Bapak Puja Samedi selaku Sekjen Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI), Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus, seluruh SKPD Tobasa, mewakili panitia Alonso Manik, dan perwakilan atlet yang akan bertanding dari berbagai daerah dan tim.
(Raju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *