186 views

Razia Operasi Zebra 2019, Satlantas PolresAceh Selatan Lakukan Sidang Di Tempat

 

Aceh Selatan – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Aceh Selatan menggelar proses sidang di tempat atas para pelanggar aturan lalu lintas di Pos Polisi Lalu Lintas (Poslantas)  Jalan T. Ben Mahmud, Senin , (4/11/2019

Sedikitnya, 60-an  pelanggar, menjalani proses sidang yang dilakukan para hakim Pengadilan Negeri (PN) Tapaktuan dan jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri Tapaktuan.

Kasatlantas Polres Aceh Selatan AKP Handoko Suseno, SH, SIK di sela-sela sidang kepada wartawan, mengatakan, pihaknya menggelar sidang di tempat bertujuan untuk memudahkan para pelanggar menyelesaikan kewajibannya membayar denda tilang.

“Loket pembayaran denda langsung disediakan sehingga setelah diputus sidang oleh PN, para pelanggar bisa membayar dendanya, dan sama halnya mereka dengan mudah menyesuaikan kewajibannya,”  kata AKP Handoko Suseno, SH, SIK

Namun, ketika pelanggar bersangkutan tidak menyelesaikan pembayaran denda dengan alasan lain-lain, mereka dapat menyelesaikan pada waktu berikutnya.

Sementara itu, selama  berlangsungnya Operasi Zebra Rencong 2019 sejak 23 Oktober lalu, pihak Satlantas  Polres  Aceh Selatan telah menindak lebih dari 150-an bentuk pelanggaran lalu lintas.

“Pelanggaran masih didominan oleh pengendara yang tidak membawa surat kenderaan bermotor (STNK) dan SIM,” katanya.

Dikatakan, operasi zebra dilaksanakan untuk me menuhi hak hukum  lalu lintas dan jalan raya  sebagaima diamanahkan  oleh  UU Nomor 22/2009.

Operasi Zebra Rencong di jajaran Polres Aceh Selatan yang berlangsung selama 14 hari hari itu berlangsung hingga 5 November 2019. (ZM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *