223 views

Satpol PP dan Linmas Monitoring Untuk Persiapan Pilkades Serentak Di 2019

 

Lumajang, MA – Tim Linmas (Perlindungan Masyarakat) Satpol PP Kab. Lumajang melakukan monitoring keamanan persiapan Pilkades serentak di Kec. Yosowilangun dan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Senin (4/11/2019) pagi.

Monitoring tersebut melibatkan 7 personel dari Bidang Linmas Satpol PP Kabupaten Lumajang. Hal yang sama, akan dilakukan secara maraton di wilayah yang masuk daftar Pilkades serentak, khususnya yang dipandang rawan.

Kepala Bidang (Kabid)Perlindungan Masyarakat (Linmas) pada Satpol PP Kab.Lumajang, Nanang Bashori, S.AP., menjelaskan, pihaknya selalu siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam menjaga keamanan Pilkades serentak .

Ia menambahkan, Satpol PP secara rutin juga melakukan monitoring dan evaluasi terhadap potensi kerawanan yang dapat menimbulkan bahaya keamanan di wilayah Kab. Lumajang.

Di pihak lain, Sekretaris (Sekcam) Kecamatan Yosowilangun, Solikin menjelaskan, bahwa Persiapan Panitia Pilkades serentak di Kecamatan Yosowilangun yang terdiri dari 9 Desa sudah sampai pada tahap penetapan bakal calon kades di tiap-tiap desa. Saat ini, tinggal menunggu penetapan bakal calon kades tahap kedua.
Menyinggung masalah keamanan sebelum pilkades, pihaknya menambahkan, bahwa sejauh ini kondisinya aman terkendali, tidak ada kerawanan.

Hal senada disampaikan Sekretaris Kec. Rowokangkung, Bambang Yulianto. Di wilayah kerjanya, ada 6 desa yang mengikuti Pilkades serentak. Semua desa tersebut keamanannya, terpantau aman dan terkendali.

Sementara itu, Kasi Linmas Satpol PP, Abdul Ghofar mengungkapkan, bahwa pihaknya berkewajiban melakukan monitoring pengendalian keamanan menghadapi Pilkades serentak yang dijadwalkan pada Desember 2019 mendatang.

Jurnalis:Djaka Pratama
Editor :Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *