401 views

Desa Kondamara Kelola DD Dengan Baik Dan Transparan

NTT (MA)- Desa Kondamara yang berada diwilayah kabupaten Sumba Timur, NTT yang dimana masyarakatnya mayoritas petani dan pekebun sangat subur .daerah pertanian dan dikenal dengan kuda sandalwood tersebut bahasa ritualnya paka djeki jara liwa yaitu lewa kondamara sangat baru dimata publik yang hoby pacuan kuda.


Desa ini semakin tahun terus meningkat karena sang kepala desa Markus Daud Terpilih menjadi kades didesa ini dan telah dilantik pada bulan april 2015 dalam masa karya selalu menjalankan amanah rakyat bekerja sesuai dengan prosedur.setiap nama penggunaa dana desa DD selalu adanya keterbukaan ,transfaransi,selalu memasang papan informasi pembangunan dana desa.


setiap kegiatan desa melibatkan aparat desa dan tokoh masyarakat  bersama Bpd desa (musremdes) desa ini wilayahnya cukup luas dan sudah dimekar menjadi yaitu desa matawaipawali dan sekarang mekar lagi ya itu desa persiapan DESA UTAPAMBAPANGU. Desa ini cukup padat penduduknya, 3063 jiwa ada, 613 kk dan luas wilayah  316 km .

Ketika tim mediaabpedsi.com menemui puluhan warga penerima manfaat rumah layak huni lewat dana pemberdayaan Dana Desa DD mengatakan.” kami sangat berterima kasih kepada pemerintah desa telah membantu kami seng untuk bisa kami bangun.”ucap salah satu warga desa.

Waega pun mengatakan setiap masyarakat yang penerima manfaat sebagai masyarakat tidak mampu yg sudah siap kayu diberikan sengnya.sudah sekitar135 kk sudah mendapat bantuannya.walaupun yang lain belum kebagian,tetap akan dapat berikutnya.(umbu palandima).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *