375 views

Jelang Pilkalem Gelombang I, Polres Tator Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan

 

TORAJA UTARA,Media-ABPEDSI.com

– Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Lembang gelombang I tanggal 11 Nov 2019 di kecamatan Buntu Pepasan Kabupaten Toraja Utara, personil Polres Tana Toraja telah di siagakan.

Ditemui di Mapolres Tator, Kompol Budi Gunawan selaku Karendal Ops Polres Tator mengatakan bahwa, pengamanan di tiap TPS dari 11 lembang di kecamatan Buntu Pepasan yang akan menggelar Pilkalem, itu telah disiagakan, Jumat (8/11/2019).

“Pengamanan ditiap TPS dari 11 Lembang sekecamatan Buntupepasan telah disiagakan dengan menggunakan pola 2 personil polri, 2 personil TNI, 2 personil Sat Pol PP, dan dibackup 11 Personil lainnya.

Dan selain dari 11 personil back up penguatan pengamanan, diturunkan juga unit Resmob plus 2 regu Mobile Sat Sabhara dan mobile dari BKO Brimob, tambahnya.

Dari pantauan di Mapolres Tator hari ini, sebanyak 195 personil pengamanan sedang mengikuti apel pergeseran pasukan dalam rangka pelepasan personil pengamanan menuju ke 11 TPS di Kecamatan Buntu Pepasan sesuai dengan floating penempatan masing masing, yang mana apel pergeseran pasukan ini di pimpin langsung oleh Kompol. Jacob Lobo SH MH.

Turut hadir dalam apel pergeseran pasukan tersebut antara lain Kompol Budi Gunawan, Kapolsek beserta Jajarannya, dan perwira yang bertugas selaku perwira pengendali.

Pada arahannya, Kompol. Jacob Lobo SH MH, menyampaikan jika personil akan segera menempati masing – masing TPS pada pada tanggal 10/11/ 2019, dan direncanakan akan meninggalkan TPS pada tanggal 13/11/2019 setelah seluruh tahapan pemilihan berakhir.

Berikut 11 Lembang di Kecamatan Buntu Pepasan Kabupaten Toraja Utara yang akan melaksanakan Pilkalem Gelombang I tanggal 11 Nov 2019, yaitu ; Lembang Pangkung Batu, Lembang Sarambu, Lembang Talimbangan, Lembang Roroan Bara-Bara, Lembang Ponglu, Lembang Paonganan, Lembang Parandangan, Lembang Ranteuma, Lembang Pulu-Pulu, Lembang Pengkaroan Manuk, dan Lembang Batu Minanga.
(Widian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *