Nasional

Batalyon Arhanud 11/WBY Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/ 2019 M

MEDAN(Media Abpedsi. com.)

Batalyon Arhanud 11/WBY memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/ 2019 M, Selasa (12/21/2019) di Mesjid Mayon Arhanud 11/WBY.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
dengan tema “Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/ 2019 M Kita implementasikan akhlak mulia dalam kehidupan sehari hari guna mewujudkan Prajurit dan PNS TNI AD Profesional Kebanggaan Rakyat

Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY Letkol Arh Tamaji S.Sos., M.I.Pol menyampaikan bahwa, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hakikatnya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembinaan personel, dengan tujuan derajat keimanan dan ketakwaan prajurit dan keluarga besar Arhanud 11 meningkat, yang pada gilirannya akan berdampak positif pada kinerja organisasi.

Danyon menambahkan, untuk kembali menggali hikmah dari tema peringatan ini, untuk dijadikan pedoman dan Suri Tauladan sebagai bekal hidup dalam melaksankan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Sementara itu Ustad Muhammad Arifin S.Ag
dihadirkan sebagai penceramah mengatakan bahwa dirinya sangat sependapat dengan tema yang diberikan pada Peringatan Maulid Nabi kali ini,dimana tema kali ini langsung ke sasaran yaitu implementasi akhlk mulia Rosullullah dalam kehidupan sehari hari.

Kemulyaan akhlak Rosullallah lanjutnya, telah bembuat Michael Hart, seorang ahli sejarah sekaligus penulis buku tersohor dari Amerika Serikat yang pernah bekerja sebagai guru besar Astronomi dan Fisika di Universitas Maryland AS menempatkan Nabi Muhammad sebagai manusia termulya dan pemimpin tersukses sepanjang sejarah manusia.

Dalam buku The 100 tersebut, Hart menerangkan tokoh-tokoh berpengaruh sepanjang sejarah dan menempatkan Nabi Muhammad SAW diurutkan No 1 sebagai manusia berpengaruh sepanjang sejarah melebihi tokoh lainnya.

Sebagai tokoh agama Muhammad SAW adalah Nabi yang paling berhasil memunculkan kebangkitan agama di muka bumi. Ia adalah teladan terbaik bagi manusia yang ingin menemukan jalan kebahagiaan. Sepanjang zaman, betapa banyak tokoh yang menghormati Nabi Muhammad dan bertawasul kepadanya.

“Nabi Muhammad menyandang gelar paling termulia. Nabi ini selamanya akan menjadi teladan kebaikan bagi kehidupan, di dunia dan akhirat, “jelasnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/ 2019 M diikuti sluruh prajurit dan anggota Persit Batalyon Arhanud 11/WBY beragama Islam.(Yonarhanud 11)

Jurnalis : Sahat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *