Nasional

Polres Rohil Ringkus Salim Beserta BB Narkoba Jenis Shabu 6,79 Gram di SPBU Bagan Sinembah

Rokan Hilir-MA
Berkat kejelian dan respon positif dalam penindakan terhadap tindak pidana penyalahgunaan Narkotika oleh Kapolres Rokan Hilir(Rohil) AKBP Muhammad Mustofa,S.I.K ,M.Si melalui tatanan tugas yang diemban Kasat Res Narkoba Polres Rokan Hilir AKP Herman Pelani,SH diwilayah hukumnya,Pada gilirannya Kasat Res Narkoba Polres Rohil melalui Tim Opsnal Sat Narkoba Res Rohil selalu sukses dan berhasil dalam pengungkapan berbagai jenis Kasus Narkoba yang tersebar di wilayah hukumnya,”hal ini menjadi semakin menarik perhatian masyarakat Rokan Hilir untuk bekerja sama dalam memberikan informasi kepada pihak kepolisian tentang dan terhadap pelaku tindak pidana penyalahgunaan Narkoba.

Seperti halnya yang dialami terlapor Muslim Simatupang Alias Salim (36) warga Dusun Bangun Jadi RT 001 RW 002 Kep.Bakti Makmur Kec.Bagan Sinembah Kab.Rokan Hilir Prov.Riau saat ini terpaksa berurusan dengan Pihak Kepolisian karena kedapatan memiliki Narkoba diduga jenis Shabu-shabu dengan berat kotor 6,79 gram,”hal itu terungkap berkat ada informasi dari masyrakat kepada Tim Opsnal Sat Narkoba Res Rohil.

Terkait dengan kejadian pada Hari Kamis tanggal 14 November  2019, sekira Jam 17.30 Wib.Dengan tempat kejadian perkara (TKP) di sebuah SPBU jalan Lintas Riau-Sumut KM 12 kep. Balai Jaya kec. Bagan Sinembeh  Kab. Rokan Hilir tersebut Tim Opsnal Sat Narkoba Res Rohil itu berhasil dapatkan barang bukti (BB) 1 (satu) buah paket sedang diduga Narkotika jenis shabu berat kotor 6,79 gram,1 (satu) buah handphone android jenis vivo warna biru,Uang tunai sejumlah Rp. 245.000,- (dua ratus empat puluh lima ribu) dan1 (satu) buah dempet warna hitam.

Selanjutnya terkait dengan informasi pengungkapan itu dapat di himpun dari Kapolres Rokan Hilir melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi,SH membenarkan dan menerangkan bahwa penangkapan terjadi pada hari Kamis, tanggal 14 November 2019, sekira pukul 17.30 Wib oleh anggota Tim Opsnal Sat Narkoba Res Rohil yang diawali mendapat informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya bahwa Di SPBU jalan Lintas Riau-Sumut km 12 kep. Balai Jaya kec. Bagan Sinembeh  Kab. Rokan Hilir, Riau, akan dijadikan tempat transaksi Narkotika jenis shabu, guna memastikan kebenaran informasi tersebut, sekitar jam 15.30 Wib tim opsnal Sat Narkoba Res Rohil membuat serangkaian tindakan penyelidikan.

Setelah  melakukan serangkaian tindakan penyelidikan dan pengamatan disekitar tempat yang dimaksud, maka sekira jam 17.30 wib tim opsnal Sat Narkoba Res Rohil Di SPBU jalan Lintas Riau-Sumut di km 12 kep. Balai Jaya kec. Bagan Sinembeh  Kab. Rokan Hilir, Riau, mendapati 1 (satu) orang laki- laki sedang berdiri Di kawasan SPBU km 12 kep. Balai Jaya kec. Bagan Sinembeh  Kab. Rokan Hilir, dengam ciri – ciri sama dengan informasi yang telah di peroleh sebelum nya, saat didatangi oleh tim opsnal 1 (satu) orang laki-laki tersebut melarikan diri yang kemudian dikenal bernama sdr. Salim dan dilihat oleh Tim Opsnal Res Narkoba Polres Rohil saat melarikan diri ada membuang sesuatu kedalam tong sampah kemudian saat di tangkap dan dilakukan pemerikasaan dan penggeledahan terhadap orang dan tempat tertutup lain nya kemudian di temukan 1 (satu) buah paket sedang diduga Narkotika jenis shabu didalam tong samapah di buang oleh sdr, Salim dilihat oleh Tim Opsnal Polres Rohil, 1 (satu) buah handphone android jenis vivo warna biru, Uang tunai sejumlah Rp. 245.000,- (dua ratus empat puluh lima ribu), 1 (satu) buah dempet warna hitam, Dari Hasil penangkapan tersebut terlapor dan Barang Bukti di bawa Ke Polres Rokan Hilir guna peyidikan lebih lanjut.”Tandas Juliandi.

Penulis:Syaipul Bahri.

Sumber: Humas Polres Rohil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *