Nasional

Suardi “Suara Rakyat Dinanti” Kuda Hitam Suksesi Balon Wawako Dumai Mendatang

 

Dumai,(Abpedsi.com)-Ditengah maraknya Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota (Wawako) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Dumai untuk masa jabatan 2021-2026 yang disuguhkan kepublik. Ternyata ada satu sosok yang sebelumnya tidak terprediksi, alih-alih timbul ke permukaan, sehingga menambah kandidat dan alternatif bagi masyarakat untuk memberikan pilihan.

Sosok yang bisa menjadi kuda hitam dalam kancah pilkada Dumai kelak adalah Suardy S.Sy, saat ini masih menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Isyarat kemunculannya ditandai dengan terpampangnya baleho beliau yang berukuran raksasa di beberapa titik.

“Seandainya Allah meridhoi, saya siap tampil untuk maju menjadi Wawako Dumai kelak dan saya serius untuk itu, salah satu ujud keseriusan dengan mendaftar ke Partai Demokrat sebagai Balon Wawako Dumai”. ujar sosok murah senyum tersebut sesaat awak media berbincang diruang kerjanya Jumat (15/11/2019).

Selanjutnya ia menambahkan “Saya merasa terpanggil untuk memberikan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat Dumai, ini seperti sudah menjadi panggilan hati, bagaimana tidak saya sedari awal bertugas selalu ditugaskan dibagian pelayanan. Pertama di Dinas Perdagangan, setelahnya ke Dinas Pasar dan sekarang disini (Disdukcapil red) Jika diibaratkan apa yang saya lakukakan, tanpa menyinggung siapapun dimulai sedari masih pangkat kopral sampai dengan ke bintang satu sekarang ini”. ungkapnya seraya menunjuk tanda pangkat ASN yang berada dibelakangnya.

Kadis yang pintu ruangannya selalu terbuka untuk siapa saja, terkecuali tidak berada di tempat atau Dinas keluar Kota, memiliki motto Suardi, indentik dengan namanya ternyata singkatan dari “Suara Rakyat Dinanti” Sungguh bukan suatu kebetulan, jika namanya memiliki filosopi yang sama dengan apa yang menjadi keinginanya untuk menjadi pelayan masyarakat.

” Biar masyarakat menilai keseriusan saya dan daya tidak boleh paparkan secara detail apa program yang harus dibuat kelak. lni kan baru resek, namun pastinya masyarakat harus hidup aman, nyaman dan sejahtera, kunci semua itu ada di sektor ekonomi”. Sosok Suardy S. Sy, yang juga Ketua Pokasi Kabupaten dan Kota seProvinsi Riau diakhir perbincangan, tak lupa meminta doa dan dukungan semua lapisan masyarakat Dumai “Saya mohon Doa dan dukungan masarakat Dumai, agar apa yang menjadi harapan saya mendapat Ridho dari Allah SWT. Amin”. pintanya, seraya bersalaman. ***

Penulis: Budi haryanto / zainal Aripin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *