Nasional

Peduli Lansia, Persit KCK Cabang XIV Yonarmed 2/105 Berikan Bantuan ke Panti Jompo

MEDAN(Media Abpedsi.com)
Sebagai wujud kepedulian dengan para orangtua lanjut usia (Lansia),Ketua beserta anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XIV Yonarmed 2/105 Kilap Sumagan melaksanakan kunjungan kemanusiaan ke UPT Pelayanan Sosial Lanjut Usia Tresna Werdha Abadi Jln Perintis Kemerdekaan, Gang Sasana No.2 Kelurahan Cengkehturi Binjai,Sumut, Jum’at (15/11/2019)

Anjangsana yang dikemas dalam Jumat Berkah ini Ibu-ibu Persit memberikan bantuan sembako,pakaian pantas pakai dan perlengkapan sehari-hari kepada para Lansia yang berada di Panti Jompo tersebut.

Kegiatan dimulai pagi hari sampai dilokasi langsung disambut oleh Kepala UPT Panti Werdha tersebut. Drs. H. Umar sebagai Kepala UPT.

Drs. H. Umar,menuturkan banyak kegiatan positif yang diikuti oleh Lansia di Panti ini. Namun untuk Lansia yang sakit karena usia memang tidak bisa lagi beraktivitas.” Untuk para Lansia yang sakit ini mayoritas tinggal di kamar saja, “ungkapnya.

Kehadiran istri-istri tentara ini membuat suasana berlangsung haru, apalagi tatkala ibu -ibu Persit menghampiri dan menyapa nenek-nenek di tiap kamar.Ada yang meneteskan airmata karena bahagia dikunjungi.

“Banyak hikmah yang dapat diambil dari kegiatan bakti sosial kali ini. Salah satunya adalah sebagai pengingat diri kita sebagai anak untuk jangan melupakan keberadaan orangtua saat kita sudah dewasa” ujar Ny. Adietya Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIV/Yonarmed 2.(KilapSumagan)

Jurnalis : Sahat
Sumber : Yonarmed 2/105

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *