Nasional

Keluarga Besar Polres Binjai melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H

Binjai Media-Abpedsi.com

Keluarga Besar Polres Binjai melaksanakan Peringatan Mauli Nabi Muhammad SAW 1441 H
Kamis tgl.21/11/2019 pkl.09.00 wib tempat: Masjid Al’Iklas Polres Binjai Jl.Bhayangkara Kel.Satria Kec. Binjai kota s/d selesai dengan Thema: “Dengan meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang Prometer”Berprestasi dan Inovatif

Telah dihadiri dalam Maulid Nabi Muhammad SAW
Waka Polres Binjai
Kompol Hamdan,SH,MH Ketua Bhayangkari Binjai,Ny LisaNugroho Wakil Ketua BhayangkariNy Dewi Hamdan, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek, Personil Polres Binjai,Personil Polsek Jajaran,ASN Polres Binjai,Siswa/i SMPNeg-I Binjai,Siswa/i SMPNeg-2 Binjai,Anak-anak Yatim Piatu,Kata sambutan ketua panitia-Pembacaan ayat suciAlquran,Katasambutan Kapolres Binjai, Pemberian tali asih
kepada anak yatim Acara Pokok :
“Pandangan umum
kisah Nabi Besar
Muhammad SAW”
Doa Penutup

Sambutan Ketua Panitia Maulid Nabi SAW Keluarga Besar Polres Binjai Kompol Ismui mengucapkan Assalamu’alaikum Wb,Wr atas terlaksananya memperingati Maulid Nabi Besar SAW 1441H di lingkungan keluarga besar polres binjai.

Dimana peringatan Maulid Nabi Besar SAW dilaksanakan untuk meningkatkan keimanan terhadap Allah SWT sehingga polres binjai dalam melaksanakan tugas semakin dicintai masyarakat sesuai dengan tema “Dengan meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad S.A.W kita wujudkan Polri yang Prometer, Berprestasi dan Inovatif”.

Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto,SH, SIK, MH, yang diwakili oleh Waka Polres Kompol Hamdan,SH,MH memberikan sambutan sbb :

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh,

Yang terhormat,
Bapak Al-Ustadz Alfan Daulay,MA, para kabag, kasat, kapolsek, para perwira, brigadir dan asn serta hadirin undangan sekalian,

Sebagai hamba Allah kembali pada kesempatan yang berbahagia ini kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan kelamatan, kesehatan dan kesempatan sehingga kita semua dapat berkumpul dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441H, yang diselenggarakan oleh keluarga besar polres binjai.

Selanjutnya selawat dan salam kita sampaikan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW semoga kita semua mendapatkan syafa’atnya kelak dihari kemudian. Amin Ya Robbal’alamin.

Memperingati Maulid Nabi, merupakan upaya bagi kita untuk mengenang dan memahami tentang kisah perjuangan hidup seorang hamba allah yang suci, Rasulullah Muhammad SAW. Perjalanan Rasul ini merupakan kisah monumental yang menjadi suri tauladan bagi semua umat sampai akhir zaman.

Bapak ibu hadirin sekalian,

Dalamrangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini saya mengajak kepada kita semua, tentunya kepada seluruh anggota Kepolisian di Polres binjai ini,agar dapat mengambil pengetahun serta hikmah yang terkandung di dalamnya,dengan berpegang teguh terhadap ajaran agama serta mencontoh ketauladanan Rasulullah.
Kiranya dapat dijadikan motivasi kita untuk dapat lebih berani melakukan perubahan prilaku dari yang kurang baik menjadi lebih baik lagi.

Mari kita tanamkan keimanan danketaqwaan dalam dirikita dengan tetap menjunjungtinggi kejujuran dan kedisiplinan,tingkatkan kinerja serta bertanggungjawab dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian ditengah-tengah masyarakat.Disamping itu dengan perkembangan kemajuan zaman yang semakin pesat, kita juga dituntut untuk membuat terobosan yang dapat mendukung suksesnya tugas-tugaa Kepolisian.Dengandemikian diharapkan terwujudnya polri yang profesional, modern dan terpercaya serta Polri yang berprestasi yang selalu berinovasi sebagaimana tema peringatan Maulid yang diusung oleh institusi polri
Oleh karena itu kegiatan memperingati Maulid yang kita laksanakan ini, merupakan momen yang penting bagi kita semua, dengan harapan kita akan mendapatkan pencerahan dan siraman rohani guna menambah wawasan dan ilmu pengetahuan agama yang akan disampaikan oleh bapak Al-Ustadz nantinya.

Bapak Al-Ustadz dan hadirin yang saya hormati,

Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat senantiasa dituntut meningkatkan kemampuannya, dimana perkembangan kehidupan masyarakat dengan segala aktifitas yang kompleks ditambah dengan tehnologi semakin maju agar hal tersebut jangan sampai melenceng dari norma agama dan norma susila. Mari kita bekerja sama untuk saling bahu membahu agar tercipta tatanan kehidupan lingkungan masyarakat yang dinamis namun tetap kondusif, tentram dan damai.

Ketua Bhayangkari cab binjai Ny Lisa Nugroho bersama waka Polres dan wakil ketua bhayangkari Ny.Dewi memberikan tali asih kepada anak-anak yatim piatu.

Bapak Al-Ustadz Alfan Daulay,MA memberikan ceramah di acara peringatan Maulid Nabi Besar SAW Keluarga Besar Polres Binjai :

Mari kita tauladani kisah kisah rasulullah sesuai kepemimpinan agar dapat di aplikasijan kepada setiap anggota Polri, asn serta keluarga besar Polres Binjai.

Prestasi Rasulullah adalah untuk mempersatukan umat islam di dunia.

Baginda Rasulullah ikut syariat, untuk mempertebal iman, serta mengajak umat untuk melaksanakan sholat lima waktu.

Terselenggaranya rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar SAW 1441H oleh keluarga besar Polres binjai.

kegiatan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar SAW 1441H oleh keluarga besar Polres Binjai berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Jurnalis: T.HS
Sumber : Humas Polres Binjai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *