Home

KABAR JATENG–Geber Razia Kendaraan Untuk Mengejar Target Pendapatan

 

KENDAL, (MA)–Guna mengejar target pendapatan sekaligus menekan jumlah tunggakan piutang pajak yang mengendap di masyarakat wajib pajak, Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Kabupaten Kendal secara periodic terus menggelar razia kendaraan bermotor gabungan bersama Kepolisian.

Razia kendaraan gabungan belum lama ini digelar di halaman Polres Kendal. Kasi Pajak UPPD Kendal, Anung saat ditemui mengatakan razia gabungan ini menyasar pada pemilik kendaraan yang belum membayar pajak.

Selain itu untuk menekan angka tunggakan pajak, karena di tahun ini tunggakan pajak yang belum dibayar oleh pemilik kendaraan di kab Kendal cukup besar. Untuk itu kedepannya kami akan menggelar razia rutin,” katanya.

Anung menghimbau, masyarakat yang memiliki kendaraan dan belum membayar pajak untuk segera membayar agar tidak terkena denda dan terjaring razia.

“Dengan membayar pajak, masyarakat membantu membiayai penyelenggaraan pemerintahan daerah, selain itu fungsi pajak untuk pembangunan dan pemeliharaan jalan serta peningkatan sarana transportasi umum. Dan yang terakhir membantu meningkatkan pendapatan Kabupaten,” timpalnya.

Anung menambahkan bagi mereka yang membandel melaksanakan kewajibannya membayar pajak KBm akan didatangi petugas khusus dengan membawa surat tagihan.

“Tim penagih pajak juga warga sekitar wajib pajak, jadi mudah dikenali dan kenal dengan wajib pajak.

Selain itu, pihaknya juga mengoptimalkan mobil Samsat Keliling dan Samsat Siaga. “Samsat Keliling dan Samsat Siaga memang belum bisa melayani wajib pajak di 20 kecamatan. Namun, membantu memudahkan pelayanan dengan memenuhi kewajiban kepada wajib pajak,” tambahnya. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *