Nasional

Penemuan sosok seorang laki-laki Saruddin alias Udin Gantung diri di dahan pohon rambutan Binjai Media-Abpedsi.com

 


Kejadian penemuan gantung diri seorang laki-laki bernama Saruddin Als Udin 49 thn pekerjaan bertani,alamat Jl.Gunung bendahara LK.I Kel. Pujidadi Kec.Binjai Selatan

Unit Reskrim Polsek Binjai selatan telah mendatangi TKP tempat terjadinya penemuan manyat( gantung diri).
Sabtu.Tgl.23/11/2019 Pkl.10.30 Wib.Jl.Gunung bendahara LK- I Kel. Puji dadi Kec. Binjai selatan.

saksi adalah:

1.Nama:NGATINI 60Thn.Pekerjaan:Iburumahtangga.AlamatJl.GunungbendaharaKel.Pujidadi kec. Binjai selatan.( Bibik korban)

2.MARIADI 35 Thn, Pekerjan:Tani,Almt Jl.G.BendaharaLK-IKel.Pujidadi kec.Binjai selatan.

3. ELISTIA HANDINI.27 Thn.Pekerjaan :IRT.Almt Jl. Gunung bendahara LKI Kel. Pujidadi kec. Binjai selata..

Kejadiannya Sabtu tgl. 23/11/2019 sekitar pkl. 08.00 korban membeli gas di kede saksi 3 dan masih dalam keadan sehat dan masih bercanda kemudian pada pkl.09.30 saksi saksi 2 bertemu dgn korban di sekitar TKP, dan korban membawa tali dan arit kemudian saksi bertanya dgn ucapan mau kemana lalu di jawab korban ” mau mengarit rumput utk makan kambing”

kemudian sekitar pkl. 10.00 wib saksi I ( bibik) korban bertemu korban di TKP dan melihat korban sedang berjalan di sekitar TKP sendirian kemudian pkl. 10. 30 wib saksi II melihat korban telah gantung diri dgn menggunakan tali nilon dan mengikatkan di dahan pohon rambutan yang berjaran sekitar 20 m dari jalan umum.

Setelah melihat kejadian tsb lalu saksi II menjerit minta tolong kemudian saksi tsb di atas bersama dgn masyarakat sekitar langsung memotong tali gantungan korban karena melihat korban masih bergerak kemudian korban di bawa kerumah saksi III kemudian saksi tdk sempat di tolongdi karena telah meninggal dunia.

Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat lalu petugas Kepolisian Polsek Binjai Selatan melakukan cekTKP namun korban telah dievakuasi kerumah korban dan diTKP petugas menemukan tali nilon yang digunakan oleh korban untuk gantung diri masih terikat dibatang dahan pohon rambutan ladang milik Pak Iwan lalu petugas melakukan intrograsi terhadap saks-saksi serta pihak keluarga korban dan mengamankan barang bukti serta mengambil dokumentasi lalu membuat surat pernyataan dari pihak korban (istri) tentang keberatan untuk dilakukan autopsi.

RTL

1.Membuat surat pernyataan dari istri korban utk tdk di lakukan otopsi,Melakukan penyelidikan penyebab korban gantung diri, dan Menyerahkankorban kepada keluarganya.

Jurnalis: T.HS
Sumber : Humas Polres Binjai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *