Nasional

Bantu Perbaiki Jembatan, Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat Hidupkan Tradisi Gotong Royong

 

Asahan (Media Abpedsi.com)

Personel Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Dwi Handoko bersama rekannya turut serta melaksanakan kegiatan Gotong Royong pembuatan jembatan ke rumah salah seorang warga Bapak Poniran di Dusun IV Desa Manis Kecamatan Pulau Kabupaten Asahan, Minggu (24/11/2019).

Jembatan ini menghubungkan rumah bapak poniran , jika tidak kita perbaiki sekarang maka akan bisa menghambat keluarga bapak poniran keluar rumah untuk beraktifitas, bapak poniran dan keluarga jadi terlambat menuju tempat tujuan, kata Sertu Dwi Handoko.

Jembatan dengan panjang 2 m dan lebar 1 m itu rencananya akan rampung dalam waktu kurang dari empat hari, dengan kontruksi pembuatan plat deuker dan cor dak atas, dengan harapan akan mampu menahan beban kendaraan truck pasir dan kereta.

Kita buat kontruksi sekokoh mungkin, dengan pasangan batu belah dikanan kiri bahu jembatan, menggunakan besi beton ukuran 10 dim dan kita anyam dengan beghel ukuran besi 6 dim. Saya yakin ini kontruksi kuat, sementara biaya Swadaya dari keluarga bapak poniran. saya juga berterimakasih kepada warga dan Babinsa yang telah membantu pekerjaan ini musti tidak bisa selesai sehari namun kesiapan Babinsa dan warga akan membantu hingga pekerjaan ini rampung, ungkap Bapak Poniran.

Jurnalis : Sahat
Sumber : Penrem 022/PT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *