Nasional

Ribuan Masyarakat ikuti Lomba Lari Rajawali Run Tahun 2019

Padangsidimpuan (Media Abpedsi. com)

Ribuan peserta dari berbagai daerah yang terdiri dari TNI, Polri, Pelajar, masyarakat umum dan Komunitas Pelari mengikuti “Rajawali Run”, lomba lari 10 K dan 5 K, Minggu (24/11).

Informasi yang dihimpun, Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Yonif 123/Rajawali yang ke-55 mengambil Start di Alaman Bolak Pusat kota Padangsidimpuan dan finish di Mako Yonif 123/Rajawali.

Dan untuk lomba terbagi 2 yakni, Lomba 5 K bagi pelajar sedangkan 10 K dan terbuka untuk umum. Sedangkan hadiah yang disediakan berupa uang pembinaan jutaan rupiah, piala dan piagam penghargaan dari juara pertama sampai pada juara harapan ketiga.

Lomba lari tersebut dilepas secara langsung oleh Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH yang didampingi oleh Danyon 123/RW, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya Sik dan Ketua DPRD Padangsidimpuan Siwan Siswanto SH.

Event Rajawali Run 5k & 10k 2019 yang diselenggarakan di Batalyon Infantri 123 Rajawali yakni bertujuan sebagai sarana untuk pembinaan olahraga lari maupun pembinaan kesegaran fisik dan jasmani.

Sebelumnya, Danyonif 123/ RW Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing pada kesempatan itu menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan mengajak masyarakat untuk menggelorakan semangat berolahraga, yang dapat menyehatkan jasmani dan rohani, karena olahraga juga merupakan salah satu aktifitas serta sarana yang dilakukan untuk membangun komunikasi, baik antar komunitas lari yang ada di dalam dan di luar Kota Padangsidimpuan, masyarakat, anggota TNI dan Polri.

“Kegiatan ini untuk menjalin persahabatan diantara sesama sebab sarana olahraga salah satu wadah untuk merajut kebersamaan dan kekompakan juga untuk meningkatkan disiplin diri, karena tanpa disiplin tujuan olahraga tidak tercapai dan yang paling utama melalui olahraga badan akan sehat,” ujar Danyon.

Dan terakhir ujar Rooy Chandra, agar seluruh peserta yang bertanding menjunjung tinggi sportivitas, menjaga keselamatan….Selamat bertanding untuk seluruh peserta, katanya.

Jurnalis : Sahat
Sumber : Pendam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *