Nasional

Pemkab Toba Samosir Bersama PT.Inalum Berikan Bantuan Sosial

 

Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus (pakai batik putih) didampingi perwakilan PT.Inalum, kadis kesehatan Tobasa, Camat Bonatua Lunasi, saat memberikan bantuan sosial kepada Rosa disaksikan pihak keluarga

Tobasa,Media.Abpedsi.com

-Pemkab Toba Samosir (Tobasa) melalui kerjasama Corporate Social Responsibity (CSR) dengan pihak PT. Inalum memberikan bantuan sosial kepada Rosa Angel Christin Situmorang. Bantuan sosial ini diberikan secara langsung kepada Rosa disaksikan pihak keluarganya, pada hari Senin (25/11/2019) di Desa Lumban Sangkalan, Kecamatan Bonatua Lunasi Kabupaten Toba Samosir.

Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus, mengatakan pemberian bantuan ini merupakan tugas dan tanggung jawab Pemkab dengan mitra kerjasama Perusahaan yang ada di wilayah Tobasa. Kerjasama baik dibidang ekonomi masyarakat, pendidikan juga kesehatan masyarakat. Hal inilah yang membuat Pemkab Tobasa dan PT.Inalum begitu mendengar adanya warga yakni Rosa yang mengalami sakit jantung sejak lahir, turut memberikan bantuan sosial.

“Hari ini Pemkab Tobasa bersama PT. Inalum memberikan perhatian serius berupa bantuan sosial ini. Selain bantuan melalui Kartu Indonesia Sehat (KIS) biaya yang diperlukan pasti banyak, semoga bantuan yang tak banyak ini dapat membantu biaya pengobatan Rosa. Inilah yang dapat kami lakukan demi mengurangi beban keluarga, kami berdoa agar Rosa tetap semangat menghadapi dan semoga cepat sembuh,” ucap Wakil Bupati Tobasa.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Tobasa, Kadis Kesehatan Tobasa Juliwan Hutapea, Camat Bonatua Lunasi Hulman Sitorus, Kabid Kominfo Tobasa Jhonson Sirait, serta beberapa staf lainnya.

Tober Sidabutar selaku Menejer CSR PT. Inalum ketika dikonfirmasi mengatakan, atas inisiatif Pemkab Tobasa memberikan info kepada pihaknya, bahwa ada warga yang perlu dibantu, sehingga pihaknya memberikan bantuan sosial. Tober menambahkan bahwa benar Rosa wajar dan tepat untuk dibantu, “Pihak kami begitu mengetahui ada warga yang mengalami sakit dan perlu dibantu, demi program kesehatan bagi warga, maka bantuan ini kami berikan saat ini bersama Pemkab Tobasa. Kami berkomitmen tetap berbuat melalui prosedur yang berlaku, kepada warga Tobasa melalui bantuan untuk yang terbaik bagi masyarakat,” sebut Tober.

Pihak keluarga Rosa melalui Ibunya M.boru Sitorus menyampaikan terimakasihnya atas perhatian melalui bantuan sosial yang diterima Rosa. “Terimakasih pada Bapak Wakil Bupati Hulman Sitorus mewakili Pemkab Tobasa dan juga kepada pihak PT.Inalum, atas pemberian bantuannya. Semoga bantuan sosial ini dapat kami pergunakan untuk biaya pengobatan putri kami, demi mendapatkan kesembuhan total buat Rosa,” ucapnya.
(Raju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *