Nasional

Babinsa Koramil 02/Air Putih Bersama Masyarakat Jalin Kekompakan Dengan Melaksanakan Gotong Royong

Batu Bara (Media Abpedsi. com)

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tanjung Kubah Serka Lemah Marpaung anggota Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan bersama masyarakat melaksanakan karya bhakti dengan gotong royong membersihkan parit kiri kanan jalan perkampungan warga yang berada di Desa Tanjung Kubah Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Senin (25/11/2019).

Dalam hal ini Serka Lemah Marpaung bersama masyarakat Desa binaannya melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan parit lingkungan jalan perkampungan untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir, dan juga agar warga masyarakat selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit.

Dalam kegiatan gotong royong tersebut, Serka Lemah Marpaung mengatakan, menjadi seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarkat serta harus mempu berbaur dengan masyarakat Desa binaannya, sehingga diharapkan dapat membantu memecahkah permasalah yang sedang dihadapi oleh masyarakat. “Babinsa merupakan garda terdepan satuan Komando Kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, dan ini salah satunya wujud nyata kegiatan yang dilakukankan Babinsa dalam membantu masyarakat”, ungkap Serka Lemah Marpaung.

Jurnalis : Sahat
Sumber : Penrem 022/PT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *