Nasional

Beri Arahan Bermain Yang Nyaman, Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Anjangsana ke Sekolah TK Musyaadatul Islamiyah

 

Tanjung Balai (Media Abpedsi.com)

Taman Kanak – kanak disingkat TK, adalah jenjang pendidikan anak usia dini (usia 6 tahun atau di bawahnya) dalam bentuk pendidikan formal. Kurikulum TK ditekankan pada pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Tujuan belajar di TK adalah meningkatkan daya cipta anak-anak dan memacu mereka untuk belajar mengenal berbagai macam ilmu pengetahuan melalui pendekatan nilai budi bahasa, agama, sosial, emosional, fisik, motorik, kognitif, bahasa, seni, dan kemandirian. Semua dirancang sebagai upaya mengembangkan daya pikir dan peranan anak dalam hidupnya.

Seperti halnya yang dilakukan puluhan siswa Anak-anak TK Musyaadatul Islamiyah penuh keceriaan mereka saat di kunjungi oleh Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Serda Agustiar Kodim 0208/Asahan dalam rangka memberikan arahan kepada anak TK tentang kesehatan dan kenyamanan bermain di Sekolah TK Musyaadatul Islamiyah Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Selasa (26/11/2019).

Serda Agustiar mengungkapkan Usia pada Taman Kanak – anak adalah usia masa golden age, sehingga apa yang dilihat pada anak – anak akan tertanam pada diri, sehingga pembelajaran dengan usia sekarang yaitu menitikberatkan pada pendidikan karakter. Sehingga anak–anak di harapkan bisa tercapai cita-citanya yang tinggi dengan karakter yang baik, dengan kegiatan ini diharapkan anak – anak menjadi lebih dekat dan mengetahui tentang TNI serta termotivasi untuk bercita cita menjadi seorang TNI yang bertugas menjaga keutuhan NKRI, harapannya dalam diri anak akan tertanam jiwa cinta tanah air dan membela bangsa dan negara”, terangnya.

Jurnalis : Sahat
Sumber : Penrem 022/PT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *