MedanNasionalSumatra Utara

Dalam rangka hari Juang TNI AD tahun 2019 Kodam I/BB Gelar Karya Bakti

Medan, (MA)–Asisten Perencanaan Kodam I/BB Kolonel Inf Andre C. Rumbayan pimpin Apel pengecekan Pasukan dalam rangka Karya Bakti TNI menyambut hari juang TNI AD tahun 2019 di lapangan Hitam Makodam I/BB pada Jumat 6/12/2019.

Asrendam I/BB menyampaikan mari kita laksanakan tugas kegiatan ini dengan baik, mari kita rawat rumah kita ini, karena kita bekerja di Kodam I/BB ini, mari kita anggap juga kantor kita ini juga adalah rumah kita, ungkap Asren di sela pembagian sektor dan pengecekan pasukan.

“Bahwasanya kegiatan Karya Bakti TNI ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial Kodam I/BB, yang bertujuan untuk membangun soliditas dan sinergitas yang kokoh TNI dan masyarakat, dalam membantu menyelesaikan berbagai persoalan dan kesulitan masyarakat,” ungkapnya.

Kemudian, lanjut Asren, untuk membangun kebersamaan, kesadaran, meningkatkan partisipasi dan peran serta anggota dan masyarakat dalam menyelesaikan program-program, juga menjadi bentuk kepedulian, perhatian dan bagian tanggung jawab sosial Kodam I/BB terhadap kondisi kehidupan masyarakat di sekitarnya.

Sebagaimana kita ketahui “Kegiatan Karya Bakti TNI yang ini juga merupakan salah satu perwujudan amanah Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, khususnya pada pasal 7 disebutkan, salah satu tugas TNI pada Operasi Militer Selain Perang (OMSP) adalah membantu pemerintah di daerah,”sebutnya. Ia berharap, apa yang sudah dilakukan Kodam I/BB bisa membantu dan memberi contoh bagi mayarakat dalam rangka menciptakan lingkungan yang lebih bersih, sehat, indah, rapi, dan nyaman. tegas Asren

 

Jurnalis :Sahat
Sumber : Pendam I/BB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *