MedanNasionalSumatra Utara

Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penghijauan Dalam Rangka Hari Juang TNI AD

Pematang Siantar, (MA)– Personel Kodim 0207/Simalungun melaksanakan Penghijauan dalam Rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2019 di Wilayah Kodim 0207/Simalungun jalan Pattimura Kelurahan Pahlawan Kecamatan Siantar Timur, Senin (09/12/2019)

Mengawali kegiatan penanaman pohon penghijauan Pasiter Dim 0207/Sml Kapten Inf Binsar P. Panjaitan didampingi Lurah Pahlawan Bpk Ariandi Aramas, S. Sos memberikan arahan kepada warga dan anggota kodim 0207/Simalungun dalam penanaman pohon yang akan di tanam dipinggiran sungai bahbolon. Bapak Ariandi Aramas, S. Sos sebagagi lurah pahlawan mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0207/Simalungun saat ini agar dapat lebih mempererat tali silaturahmi antara TNI dan Pemko P.siantar kususnya Kelurahan Pahlawan, kami akan selalu mendukung sepenuhnya program TNI yang meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat dan kesejahteraan masyarakat karena dgn kemanunggalan ini semua program pembangunan dapat berjalan dengan baik, ujarnya.

Sementara itu Pasiter Dim 0207/Sml Kapten Inf Binsar P. Panjaitan Mengatakan mengatakan bahwa hari ini kita mensinergikan rasa cinta TNI kepada rakyat dan rasa cinta rakyat kepada TNI dengan bersama-sama melaksanakan kegiatan penanaman pohon penghijauan ini, karena dengan kita menanam pohon membuktikan kita cinta pada alam, sehingga bila kita cinta pada alam maka alam akan cinta kepada kita. Penanaman pohon atau penghijauan ini bukan saja membuat alam menjadi indah dan penanaman pohon ini juga bukan hanya untuk menjaga ekosystem saja tetapi penanaman pohon ini juga akan menjaga kita dari bahaya Banjir dan sunami.

Pasiter Dim 0207/Sml Kapten Inf Binsar P. Panjaitan menambahkan “mari kita mencintai alam ini agar alam mencintai kita dan mari kita sinergikan kemanunggalan TNI dan rakyat demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat”, pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bibit pohon secara simbolis kepada perwakilan masyarakat baik oleh Pasiter Kodim 0207/SML, maupunLurah Pahlawan dilanjutkan penanaman 300 pohon yang terdiri Pohon mangga, Pohon Kayu Jati Putih, Pohon Kemiri dll di tanam di tepi Sungai Bahbolon. Adapun yang hadir sbb Danramil 08/Siantar Kapten Arh P. Siagian. Pasiter Dim 0207/Sml Kapten Inf Binsar P. Panjaitan. Lurah Pahlawan Bpk Ariandi Aramas, S. Sos.Sekretaris Lurah Bpk Warter R. Purba, S.H. RT Pahlawan Ibu Rosimin Purba, Anggota Disjan Korem 022/PT.
Jurnalis:Sahat
Sumber:Penrem 022/PT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *