MedanNasionalSumatra Utara

Pererat Tali Silaturahmi, Babinsa Koramil 09/Tanjung Balai Komsos Dengan Warganya

Tanjung Balai, (MA)– Untuk meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi dengan warga Babinsa Koramil 09/Tanjung Balai Serka Abdi Ayub Nasution Kodim 0208/Asahan laksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan melaksanakan kegiatan Komsos bersama ibu-ibu masyarakat Lk ll Kelurahan Kota ll Tanjung Balai yang terletak di jl. Mangga Lk ll Kel. Kota ll TB Kecamatan Tanjung Balai Selatan, Minggu (08/12/2019).

Babinsa Serka Abdi Ayub Nasution meminta masyarakat Kelurahan Tanjung balai kota ll untuk berpartisipasi mensukseskan program KB yang dinilai sangat tepat untuk memperbaiki kesejahteraan keluarga, melindungi kesehatan ibu dan anak, serta efektif menekan jumlah penduduk. Dengan berjalan program KB, ketersedian pangan yang terbatas dapat terpenuhi di daerah.

“Babinsa menyampaikan bukan hanya menjadi program pemerintah, namun telah menjadi kebutuhan bagi masyarakat untuk jangka panjang. Karena program KB tidak hanya identik dengan kontrasepsi. Tapi banyak kegiatan lain yang bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan di tingkat keluarga”,.

Dia menambahkan, program KB selain membangun pemahaman terkait kesehatan reproduksi, kematian ibu dan bayi, pendewasaan usia perkawinan serta meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga. Namun Pemerintah daerah berusaha untuk secara konsisten melaksanakan program untuk membangun keluarga yang terencana, khususnya bagi para generasi muda dan pasangan-pasangan muda.

“Kita harapkan peran dari jajaran TNI Babinsa Koramil Tanjung balai kota ll sebagai motivator dalam mensukseskan pelaksanaan program KB.
Jurnalis :Sahat
Sumber:Penrem 022/PT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *