362 views

KABAR LUMAJANG–Kekerasan Menghiasi Pilkades Serentak 1warga Teraniaya Hingga Tersandung Hukum

Lumajang, (MA) -Telah terjadi kekerasan secara bersama- sama yang di duga dilakukan oleh M. Sholeh dan kawan-kawan (istri calon kepala desa Tegalciut Arik Setyaningrum) terhadap Deli (orang tua calon Kepala Desa Tegalciut Zaini).

Kekerasan tersebut dilakukan di halaman rumah Samsul Dusun Jawaan Desa Tegalciut Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur sekitar jam 22.30 WIB, Senin (16/12/2019).

Kronologi kejadianya pada saat Deli (62) bersilaturahmi ke rumah Samsul (saudara adik sepupu), ketika akan pulang, dihalaman banyak orang berkumpul salah satunya M. Sholeh (Terlapor), menghadang Deli, “Ada apa kamu malam-malam datang ke rumah orang ?” tanya M Sholeh.

“Saya datang ke rumah saudara untuk bersilaturahmi karena di sini juga termasuk masih desa saya,” jawab Deli.

Mendengar jawaban Deli seperti itu, M Sholeh kemudian mengatakan, “Ini bukan desamu tapi desa saya”, ucap M Sholeh langsung memukul Deli satu kali, di lanjut pukulan dibagian pinggang sebanyak dua kali menggunakan sajam clurit terbalik yang masih terbungkus rangka, oleh 1(satu) lagi teman terlapor yang tidak diketahui namanya saat Sholeh memukul Deli.

Teman Terlapor memegang kedua tangan Deli ke belakang dan mencekik lehernya. Sedangkan teman terlapor yang lain hanya menyaksikan dengan cara melingkari korban.

Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hasran membenarkan kejadian tersebut, bahwa suami calon Kades Tegalciut ada kesalahpahaman dan melakukan pemukulan terhadap Ayah dari rivalnya.

Pada kesempatan yang sama Hasran menghimbau untuk sama-sama menahan egonya jelang Pilkades tahun ini. “Saya himbau untuk sama-sama menahan egonya jelang Pilkades ini,” ucapnya.

Terlapor sudah diamankan Tim cobra dan massa dari terlapor sudah diarahkan langsung untuk sama-sama menahan diri, untuk menjaga keamanan atas berlangsungnya pesta demokrasi yang aman kondusif.

Dikutip dari Kanit Reskrim Polsek Klakah melengkapi administrasi giat penyelidikan. Namun sekarang berkas perkara sudah dilimpahkan ke Unit Pidum Sat Reskrim Polres Lumajang. “Untuk pelaku terjerat pasal 170 KUHP”Pungkasnya

Jurnalis : Djaka Pratama
Editor Benny Alif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.