LampungLampung TimurNasional

KABAR LAMTIM– Polres Lampung Timur Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Krakatau Tahun 2019, Sekaligus Pemusnahan 15.000 Botol Minuman Keras

LAMPUNG TIMUR, (MA)–Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau Tahun 2019 dalam rangka Natal dan Tahun Baru 2020, di Mako Polres Lampung Timur, Jl. Adnan Sanjaya, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Kamis (19/12/19).

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Timur Wawan Setiawan, S.IK dan turut dihadiri oleh Waka Polres lamtim Kompol Suparman, Kabag Ops Polres Lamtim, Perwira Kodim 0429/Lamtim, PJU Polres Lamtim, Kabag Ops polres lamtim Kompol A Rambe, Danki Brimob Lamtim, Kasat Pol air AKP. Faisal, Kadis Perhubungan Lamtim, Kasat Pol PP Lamtim, Seluruh anggota Polres Lampung Timur, Anggota Kodim 0429/Lampung Timur, Anggota Satpol PP Lamtim, Anggota Dishub Lamtim dan Anggota Polhut Lamtim serta Tim kesehatan Lamtim.

Didalam  Susunan pasukan Apel terdiri dari 1 Satuan setingkat pleton (SST) Anggota Kodim, 1 SST Anggota Brimob, Anggota Polres Lamtim, Anggota Polsek jajaran Polres lamtim, 1 DST Satpol PP Lamtim, 1 SST Dishub Lamtim dan 1 SST Polhut Lamtim.

Dalam Sambutan Kapolri yang dibacakan Kapolres Lampung Timur mengatakan, “Operasi lilin krakatau 2019 akan dilaksanakan selama 10 hari di mulai dari tanggal 23 Desember 2019 sampai Tanggal 1 januari 2020, dengan prioritas pengamanan untuk mencegah terjadinya penumpukan kendaraan atau kemacetan pada saat arus mudik dan pengamanan saat libur Natal dan libur Tahun baru”.

“Kepolisian juga akan berkordinasi dengan pihak setempat terkait pengamanan ibadah Natal baik yang diselenggarakan pada Tanggal 24 maupun tanggal 25 Desember 2019, sehingga pelaksanaan ibadah Natal bisa berjalan aman dan lancar”.

“Polri juga akan bekerja sama dengan stakeholder setempat. Terutama dengan TNI, Pemerintah daerah untuk penempatan pasukan gabungan dititik yang telah di tentukan, dipastikan setiap personil hadir sesuai ploting dan pastikan terhadap tugas serta tanggung jawab, lakukan deteksi dini dengan memetakan di setiap titik rawan secara Optimal juga serta penggalangan guna mencegah aksi yang meresahkan Masyarakat”. Ucap Kapolres Lamtim.

Dilanjutkan, Operasi Cempaka Krakatau 2019 merupakan agenda Kepolisian yang ditingkatkan. Itu, dalam rangka turut menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman, khususnya menjelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

AKBP Wawan menambahkan,  untuk mengoptimalkan pelayanan Kamtibmas menjelang Natal dan Tahun Baru Polres Lamtim bersama institusi terkait untuk mengamankan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2020.

”Ini merupakan salah satu upaya jajaran Kepolisian, untuk ikut mewujudkan perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru, di Kabupaten Lampung Timur, dengan aman dan kondusif,” Jelasnya AKBP. Wawan Setiawan, S.IK.

Setelah Selesai Apel kegiatan, langsung dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan dan pemusnahan 15.000 botol Minuman Keras (Miras) berbagai merk dan 1.808 liter minuman tradisional jenis tuak. hasil Operasi Cempaka Tahun 2019 Polres Lampung Timur.

(R*/BN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *