Jawa TimurLumajangNasional

KABAR LUMAJANG–Kejaksaan Menetapkan 2 Tersangka Korupsi Proyek Pasar Hewan Lumajang

Lumajang, MA – Kejaksaan Negeri Lumajang menetapkan dua tersangka dugaan kasus korupsi proyek rehabilitasi pasar hewan Jogotrunan (pasar patok baru). Inisial YS pejabat pembuat komitmen Kepala Dinas Pasar tahun 2016 dan TYR direktur CV San Ken selaku pihak rekanan proyek Tersebut.

Muhammad Kandi, Kajari Lumajang menegaskan rahabilitasi sedang/berat pasar hewan Jogotrunan berasal dari dua anggaran yakni APBD Lumajang dan Dana Alokasi Umum (DAU). Sesuai dengan pagu anggaran rehabilitasi pasar hewan mencapai Rp. 3.161.850.000.

“Kita tetapkan dua tersangka, 1 pejabat Pemkab Lumajang dan 1 tersangka dari swasta atau pihak rekanan,” Tutur Kandi saat menggelar rilis, Kamis (19/12/2019).

Dari serangkaian penyidikan yang dilakukan penyidik Kejaksaan ditemukan kerugian negara Rp. 541.053.025,69. Ada 9 item proyek rehabilitasi pasar hewan yang tidak dikerjakan atau kekurangan volume yang menimbulkan kerugian negara.

Para tersangka diancam dengan Undang Undang 31 tahun 1999 sebagaimana yang diubah dan ditambah dengan Undang Undang nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.

Jurnalis :Djaka Pratama
Editor :Benny Alif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *