Nasional

Pemdes Tojo Resufle Kabinet Menuju Desa Maju Dan Terpadu

 

TOUNA (Tojo),MA- Dalam rangka menuju Desa Maju terlaksananya Program dan kegiatan Desa yang lebih optimal serta terwujudnya pelayanan Desa terpadu, maka Resufle Kabinet Prangkat Desa yang di laksanakan senin (16/12/2019) merupakan momentum dan sekaligus menciptakan suasan penyegaran bagi semua perangkat Desa ucap kepala desa Suaib Lige.

Resufle struktur aparatur pemerintah desa Tojo kecamatan Tojo kabupaten Tojo Una-una 12/16/2019 dihadiri oleh kepala seksi pemberdayaan masyarakat desa dan semua unsur forkopincam kecamatan Tojo bertempat di Aula gedung Kantor desa Tojo, red.

Kades mengatakan bahwa pelantikan yang di gelar hari ini (16/12) di tetapkan untuk masa kerja tahun 2019 s/d 2022, hal ini telah kita ketahui bersama-sama bahwa Resufle prangkat Desa adalah merupakan salah satu bagian tugas Kepala Desa sebagaimana yang telah tertuang dalam Amanat Undang- undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa tandasnya kades

Yang mana pada pasal 26 ayat 1 huruf b kepala Desa berwenang mengangkat dan memberhentikan prangkat Desa tegas kades Suaib Lige, menurutnya lagi selain itu dalam undang undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa bahwa kepala desa berhak menyelenggarakan dan Melaksanakan pembangunan sekaligus membiana kemasyarakatan dan Pemberdayaan masyarakat desa.

Melalui kesempatan ini kades Suaib Lige tentunya sangat mengharapkan adanya kebersamaan, kekompakan, kesolidan, dan militansi guna dapat memahami tugas dan fungsinya masing- masing, demi terlaksananya sistim pemerintahan yang lebih baik dan maju berkembang sebagaimana pencanangan desa Terpadu, ungkapnya Kades Tojo Suaib Lige.

Terkait program dan kegiatan desa yang telah di rencanakan itu telah di tetapkan tentunya sangat di harapkan kepada seluruh prangkat desa yang telah di lantik agar senantiasa dapat menjalankan tugasnya masing-masing penuh rasa tanggung jawab termasuk juga terhadap kepala Dusun sebut Suaib Lige.

Iapun menjelaskan kepada kepala dusun dalam mengemban tugas dan fungsinya juga senantiasa harus memahami mekanisme dalam pelayanan terhadap masyarakat dalam artian tugas dan fungsi dapat terlaksana sesuai alur struktur pemerintahan desa yang ada, kecuali Badan Permusyawaratan desa (BPD) yang merupakan Partner kerja kepala desa sesuai struktur pemerintahan desa yang bersifat jalur kordinasi dalam Tata pemerintahan desa ungkapnya kades.

Kepala desa Suaib Lige, dalam pandanganya Ia menjalankan tugas selaku kepala desa bisa akan dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya olehnya di butuhkan dan di perlukan hubungan kerja sama yang baik seluruh prangkat desa utamanya kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) maka semua permasalahan di desa dapat terlaksana dan tercipta pemerintahan desa yang aman dan tertib sesuai aturan pemerintah yang berlaku menutup pembicaraanya. Nurdin B/Ketut.

Pewarta (Nakir S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *