NasionalSumatra Utara

Danrem 022/PT Pimpin Langsung Upacara Peringatan Hari Infanteri Ke-71

Serdang Bedagai,MA-Upacara Memperingati Hari Infantri ke 71 dan Penutupan Gerak Jalan Peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya Tahun 2019 digelar di Lapangan Bola Kaki Sei Putih Kebun Sei Karang Kecamatan Galang Kabupaten Serdang Bedagai yang mengusung tema Hut Infanteri Ke-71 tersebut “Bersama Rakyat Infanteri Kuat”, Kamis (19/12/2019).

Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han, membacakan Amanat Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso mengucapkan terima kasih dan penghargaan tulus ikhlas kepada segenap prajurit Korps Infanteri beserta keluarga di manapun berada atas pengabdian keberhasilan serta prestasi yang telah dicapai Satuan Korps Infanteri dalam mendukung tugas pokok TNI-AD.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, salah satu catatan peristiwa penting yang menjadi tongkak sejarah infanteri adalah saat menghadapi Agresi Militer Belanda II tanggal 19 Desember 1948, di mana pada saat itu Panglima Besar Jenderal Sudirman mengeluarkan Perintah Kilat dan menjalankan Perintah Siasat dengan melaksanakan Perang Rakyat Semesta.

Danrem menambahkan tantangan tugas kedepan akan semakin kompleks dan dinamis sehingga respon dalam menyikapi hal tersebut telah direalisasikan secara bertahap dengan melakukan transformasi dan modernisasi Alutsista Infanteri guna memberikan semangat baru. “Oleh karena itu mari kita mantapkan langkah guna mewujudkan Infanteri yang maju, modern dan berkelas dunia dengan berbuat yang terbaik berani, tulus dan ikhlas,” tambahnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Danrindam I/BB diwakili Wadanrindam Kolonel Inf Waston Purba, Kolonel Inf Yunianto, Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan, Dandim 0204/Deliserdang Letkol Kav Syamsul Arifin SE MTr (Han), Danyon 121/MK Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, Ketua DPRD Deliserdang Zakky Shahri, Sekda Kabupaten Deli Serdang, Wakapolresta Deliserdang AKBP Julianto P Sirait SH SIK, Pasi Ter Rem 022/PT, Pasi Pers Rem, Wadanyon 126/KC, Danki Brimob Tebing Tinggi, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0204/DS, Para Veteran, Pelajar dan Mahasiswa serta Masyarakat.
Jurnalis:Sahat
Sumber:Penrem 022/PT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *