Nasional

Karyawan PT Minanga Ogan Butuh Perhatian

Sumsel (MA)- Nasip malang yang di alami Indun Gading Guna dan Sibuah hatinya Reva binti Alm Mardana diketahui Mardan adalah karyawan PT Minanga Ogan yang bergerak dibidang kebunan kelapa sawet yang terletak di pingiran kota Baturaja propinsi sumatera selatan.
PT Minanga Ogan berdiri pada tahun 1983 mungkin pada tahun 2020 masih HGO nya habis dan mempunyai lahan seluwas 8000ha dan mempunyai karyawan 1000 orang dan memiliki pabrik pengilingan sawet 2 buah.
Mardan  menjadi karyawan sudah 19 tahun tapi nasib apes yang di alami Mardan pada suatu hari dirinya seminta jam kerja terjatuh dari pabrik habis membersihkan cerobong tempat penyimpanan karnel terjatuh dan di Rawat di Rumah sakit Aka gani palembang.
Mardan dirawat di Rs tersebut kurang lebih 14 hari .Mardan di izinkan pulang setelah pulang sehari di kompelk perumahan mardan terjatuh dari wc di rumah nya dan di rawat di Rumah sakit  Ibunu sotomoh
Dan dan masuk di ruanga ICU mardan dinyatakan meningal dunia Pada th 2018 kemaren.
Perusahan  mengeluarkan dana pesangon sebesar Rp 75000.000 Rupiah  dan dana tabungan jamsostek selama 19 th dapat Rp 24.000.0000.juta Rupiah.
Adapun Yang selalu di tanyakan  oleh istri dari korban yakni perjanjian lisan dengan pak jem Yusdi simbolon pada waktu itu istri nya mardan di perkerjakan di Perusahaan dan di angkat menjadi karyawan ( KHT) tapi sampai sekarang itu belum di lakukan oleh management PT Minanga Ogan.
istri mardan melalui wartawan Untuk menayakan jaminan kematian suaminya sampai sekarang belum di keluarkan oleh Bpjs ketenagaan kerja  sudah masuk  2  tahun belum di transper ke rekening Ahli waris dari Mardan.
istri mardan mohon kepada management PT Minanga Ogan segera di bayarkan( Albizar )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *