Nasional

Polsek Rantau Kopar Isi Kegiatan Jum’at Dengan Bagi-Bagi Semako

Rokan Hilir-MA
Hari Jum’at memang hari yang mengembirakan bagi umat Islam sedunia,hari Jum’at sangat terkenal menjadi hari yang istimewa bagi umat Islam,”Mengapa demikian ? Sebab hari Jum’at disebut-sebut sebagai hari Mustajabnya doa-doa umat Islam mungkin bukan hanya itu dilain sisi umat Islam memahami bahwa Rasulullah pun pernah bersabda,”Sebaik-baik hari yang pada hari itu matahari terbit adalah hari Jum’at.”(HR.Muslim) keistimewaan hari Jum’at itu lah yang mendorong semagat umat Islam melakukan berbagai kegiatan bernilai ibadah baik dilakukan menjelang masuknya waktu pardu Sholat Jum’at mau pun usai Sholat Jum’at.

Seperti yang dilakukan Polsek Rantau Kopar dan jajarannya bahwa pada hari Jumat tanggal 20 Deaember 2019 sekira pukul 09.00 s/d 10.00 Wib telah di laksanakan giat sedekah Jum’at dengan memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat di Jl. Sudirman RT. 001 / RW. 001 Kel. Rantau Kopar Kec. Rantau Kopar Kab. Rohil juga salah satu contoh bernilai ibadah kepada Allah,S.W.T dengan memanfaatkan keistimewaan hari Jum’at.

Dalam kesempatan giat Sedekah Jum’at itu dihadiri oleh
Ps Kanit Binmas Polsek Rantau Kopar Bripka Wazirman,
PS Kasium Polsek Rantau Kopar Bripka Andriw Zakaria,Ps Kanit Prov. Polsek Rantau Kopar Bripka Riki Fainaldi, Bhabinkamtibmas Polsek Rantau Kopar Brigadir Ade Satriawan, Bhabinkamtibmas Polsek Rantau Kopar Brigadir Suradal, Ba Unit Ik Polsek Rantau Kopar Brigadir Ezra N.A Simamora dan Anggota Polsek Rantau kopar.

Jenis Sembako yg di bagikan adalah Beras Geloga 10 (Sepuluh) Kg,Mie Instans 1(Satu) Kotak,
Telor Ayam Ras 2 (Dua) Papan, Minyak Goreng Sovia 4 (Empat) Kg, Gula Pasir 2 (Dua) Bks,
Teh Kota Prenjak 2 (Dua) Kotak,
Garam 1 (Satu) Pack dan
Sarden 1(Satu) Kaleng.

Adapun yg menerima Bantuan bernama Darmawi(50)
Warga Jl. Sudirman RT/RW 001 / 001 Kel. Rantau Kopar Kec. Rantau Kopar Kab. Rohil

Menurut Kapolsek Rantau Kopar Iptu Tri Adiyatmika disampaikan bahwa giat Sedekah Jum’at ini bertujuan untuk memberikan bantuan (Sembako) kepada masyarakat yang kurang mampu dan menjalin silaturahmi yang baik antara Polri khususnya Polsek Rantau Kopar dengan Masyarakat Kec. Rantau Kopar.

Bantuan Smbako itu sangat di tanggapi dari masyarakat Kel. Rantau Kopar mengucapkan terima kasih atas program kegiatan Sedekah Jum’at yang di taja oleh Polsek Rantau Kopar, karena giat ini merupakan bentuk wujud kepedulian dari Kepolisian kepada masyarakatnya yang kurang mampu dan masyarakat sangat mendukung giat Sedekah Jum’at ini yg awalnya diketahui oleh Bhabinkamtibmas Polsek Rantau Kopar Brigadir Suradal melalui sambang Warga di Kel. Rantau Kopar.”Jelasnya.

Penulis:Syaipul Bahri

Sumber: Humas Polres Rohil/Kapolsek Rantau Kopar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *