597 views

Istri Bupati Tobasa Ny. Brenda Ritawati Darwin Siagian Hadiri Perayaan Natal Ina (Ibu) HKBP Resort Tampubolon

Tobasa, Balige,MA- Istri Bupati Tobasamosir (Tobasa) Ny. Brenda Ritawati Darwin Siagian hadiri Perayaan Natal Ina (Ibu) HKBP Resort Tampubolon, bertempat di Gereja HKBP Resort Tampubolon, Balige. Perayaan Natal dilaksanakan pada hari Minggu (22/12/2019) dimulai sekitar pukul 16:00 Wib.

Terlihat Istri Bupati Tobasa turut menyalakan lilin bersama panitia Natal, pertanda dimulainya acara Natal. Ny. Brenda Ritawati Darwin Siagian didampingi  Risma Sitorus selaku Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak Tobasa. Ny. Brenda Ritawati disaat memberikan kata sambutannya mengatakan, bangga melihat pelaksanaan perayaan Natal tersebut. Istri Bupati meminta agar seluruh Ibu-Ibu yang hadir jangan hanya sekedar merayakannya namun harus memaknainya.

“Wanita adalah tiang penyangga dalam rumah tangga, untuk itu melalui Natal ini jadilah seluruh Ibu yang hadir saat ini sebagai Ibu yang tangguh selalu mendoakan suami dan anaknya di manapun berada menjalani hidup, semakin dekat dengan Tuhan dengan rajin ibadah dan berdoa. Indah dan cantiklah Ibu semuanya, seperti indah dan cantiknya sekuntum bunga ini. Selamat Natal bagi kita semua, kiranya Natal saat ini membawa berkat bagi kita semua khususnya bagi kaum Ibu,” sebut Istri Bupati.

Praeses Distrik XI Toba Hasundutan Pdt. Donda Simanjuntak, Sth menyampaikan pesan melalui khotbahnya sesuai tema Natal yang diambil dari Alkitab yang tertulis di Johannes 4:42, “dan mereka berkata kepada perempuan itu: “kami percaya, tetapi bukan lagi karena apa yang kau katakan, sebab kami sendiri telah mendengar Dia dan kami tahu, bahwa Dialah benar benar Juru selamat dunia.”

“Ibu bertugas sebagai penopang bagi kaum Bapak, namun kaum Bapak pun harusnya mengasihi kaum Ibu, artinya saling memberi dan menerima, sebab dihadapan Tuhan baik kaum Bapak dan Ibu adalah sama. Marilah antara kita (Bapak dan Ibu) saling mengisi, membantu, dan berperanlah sebagai orang tua yang akan membawa anak anaknya kearah yang terbaik, menuju kesuksesan bagi anak anak kita serta Jadilah Ibu yang tangguh,” terang Pdt. Donda Simanjuntak, Sth dikutip dari khotbahnya.

Selaku pimpinan di Gereja HKBP Resort Tampubolon Pdt. Rajin Ramli , Sth dalam kata sambutannya pertama mengucapkan selamat datang kepada Istri Bupati serta menyampaikan terimakasih atas kehadiran Istri Bupati. Pendeta pun berikan pujiannya kepada seluruh Ina (Ibu) jemaat Gereja Tampubolon, yang lebih rajin beribadah dan berbuat di Gereja daripada kaum Ama (Bapak).

“Terimakasih atas kedatangan Istri Bupati, ini merupakan sebagai bentuk dukungan bagi kaum Ibu Gereja Tampubolon. kehadiran Istri Bupati  merupakan bentuk ikatan kasih antara pemerintah dengan warganya. Untuk kedepan hubungan seperti ini dapat berkesinambungan. Tak lupa kami juga ucapkan terimakasih kepada Bapak Pati Simanjuntak yang memberikan tanda kasihnya kepada Gereja melalui Natal ini berupa hidangan makanan malam ini,” sebut Pdt. Rajin Ramli Siahaan.

Perayaan Natal ini juga bersamaan dengan hari Ibu, terlihat perayaan Natal kali ini ditandai dengan pemberian sekuntum bunga kepada setiap ibu yang hadir. Istri Bupati pun menerima pemberian bunga dari perwakilan anak anak jemaat Gereja Tampubolon. Pemberian bunga terasa menyentuh hati para Ibu disaat alunan lagu berjudul “Di Doa Ibuku” yang dibawakan Sonia Tampubolon diiringi tim musik Gereja HKBP Tampubolon.

Usai ibadah disertai liturgi pembacaan ayat ayat Alkitab, koor pujian, Doa, nyanyian pujian, puisi, drama singkat yang dibawakan kaum Ibu, hiburan nyanyian yang dibawakan Remaja Gereja HKBP Tampubolon, acara perayaan Natal pun diakhiri dengan pelaksanaan pembagian bingkisan Natal bagi kaum lanjut usia. Ditambah makan bersama yang sudah disediakan oleh pihak PT. Marudut Tua Jaya, yang dipimpin Bapak Pati Simanjuntak dan Ny. Boru Siregar.

(Raju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *