LampungMetroNasional

Jelang Malam Tahun Baru,60 Personil Dishub Metro Disiagakan

 

Lampung (MA) – Lima hari menjelang malam tahun baru 2020, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro,Lampung siapkan 60 personil untuk jaga lalulintas malam pergantian tahun di Bumi Sai Wawai.

Hal tersebut diungkapkan Kadishub Kota Metro Zulfikri, pusat keramaian di malam tahun baru di perkirakan berada di Lapangan Merdeka dan Samber Park, sehingga Dishub turunkan 60 personil.

“Ya memang sudah dari 23 Desember kemarin kita siapkan 60 personip, namun mereka gantian setiap tujuh jam jaga enam orang, namun khusus untuk malam pergantian tahun dan satu Januari 2020 kita siapkan 60 personil sekaligus,”jelasnya Kamis (26/12/2019).

Dirinya pun menjelaskan bahwa mengenai pengalihan arus, dirinya pun mengaku belum mendapat informasi lebih lanjut,”Ya paling pengalihan arus nunggu terjadi krodot itu kita fokuskan dilapangan Merdeka dan khusus tanggal satu nantinya akan ditempatkan dilokasi-lokasi wisata.”katanya.

Sementara Kasi Managemen Rekayasa Lalulintas Dishub Kota Metro Yudi Asmara, pihaknya pengaturan lalulintas salah satu yang akan dilakukan dengan menempatkan di persimpangan-persemimpangan.

“Ya yang antisipasi insidentil itu Polisi kita sifatnya membantu, nah tentunya nanti dari semua unsur akan turun kejalan untuk mengatur lalulintas. Karena untuk sementara belum ada rekayasa lalulintas atau penutupan jalan,”ungkapnya.

Jika mengacu pada beberapa tahun kebelakang, titik kumpul malam tahun baru di Lapangan Merdeka dan Samber Park,”Ya paling yang ditutup seperti persimpangan Santa Maria, Bank Lampung, PLN dan jalan-jalan sekitar dua lokasi tersebut,”ucapnya.(del).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *