372 views

Menurut Cak Thoriq Pasien Positif Covid 19 Di Lumajang Semakin Membaik Kondisinya

 

Lumajang, MA – Bupati Lumajang Thoriqul Haq, menyampaikan kondisi terkini penanganan Covid 19. Hingga tanggal 31 Maret 2020, jumlah kasus positif belum ada penambahan tetap 3 orang. Pasien positif Corona inisial MI (59) warga Kecamatan Sukodono dan AZ (27) Warga Kecamatan Randuagung diharapkan tetap melakukan isolasi mandiri.

Soal penetapan positif Covid 19 atau tidak menjadi kewenangan public health emergency operations centre Kementrian Kesehatan. “Jadi kita tidak punya wewenang menetapkan positif atau tidak. Kita melakukan rilis kepada publik setelah diumumkan oleh pusat dan Provinsi,” tegas Cak Thoriq kepada sejumlah wartawan, Selasa (31/03/2020).

Kondisi MI stabil, namun memiliki riwayat penyakit bawaan yang harus dilakukan pemantauan. Begitu pula kondisi AS warga Kecamatan Kedungjajang juga stabil dan perlu pengawasan. Sedangkan kondisi AZ mulain membaik, namun tetap akan di lakukan isolasi mandiri “Kondisi pasien postif Corona sebaik baiknya,” Tuturnya

Karantina wilayah masih fokus yang positif Corna yakni di Desa Karangsari, Banyuputih Lor dan Krasak. Pemerintah akan menyiapkan stok beras pada sejumlah wilayah yang diterapkan karantina wilayah.
Kita siapkan stok beras untuk wilayah yang terdampak karantina wilayah,” jelasnya.

Pemkab juga sedang menghimpun berbagai pihak untuk bersama-sama membantu kepada masyarakat yang terimbas karantina wilayah. “Kami mengajak semua element masyarakat bersama bahu membahu melawan Corona dengan dengan cara isolasi mandiri agar Virus Corona tidak Meluas.”Pungkasnya(Djk.P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.