HomeJawa TimurNasional

Antisipasi Covid-19, Muspika Pakuniran Dan Pemdes Bucor Wetan Semprot Desinfektan Ke Rumah Warga

Probolinggo, MA – Inisiatif untuk melawan penyebaran wabah virus corona datang dari pemerintah desa Bucor Wetan, Kecamatan Pakuniran . Aparat desanya kompak mencegah penularan Covid-19 yang mematikan itu.

Sejumlah aparat Desa Bucor Wetan Kecamatan Pakuniran Kabupaten Probolinggo bersama unsur muspika dalam hal ini Muspika, Pj Kades Bucor wetan bersama ketua RT, RW, perangkat desa dan masyarakat, terlihat kompak melakukan pencegahan virus yang berasal dari Wuhan, China itu.

Mereka melakukan penyemprotan masal memakai mobil Damkar guna menghambat penyebaran sekaligus penularan virus. Kegiatan dimulai dari kantor desa, tempat ibadah, serta rumah warga yang menjadi sasaran utama penyemprotan.

Pj Kades Bucor Wetan Budi Utomo Kepada Media Abpedsi.com mengatakan, dirinya juga terus memberikan imbauan kepada warganya agar berperan aktif dalam memberikan informasi kepada pemerintah desa bilamana ada diantara saudara, tetangga yang baru pulang kerja terutama kerja dari luar negeri. “Pada intinya kami berharap semua warga bisa mentaati imbauan dari pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas yang dirasa tidak begitu penting,” ujarnya Budi Utomo

Penyemprotan masal dilakukan di sejumlah tempat. Tempat ibadah yakni masjid dan musala disemprot disinfektan sehingga steril dan terbebas dari virus corona.

Budi Utomo mengatakan, aksi semprot masal cairan disinfektan pada fasilitas umum adalah salah satu tindakan cepat yang dilakukan Pemdes Bucor wetan. Salah satunya adalah untuk menghambat perkembangan penyebaran virus corona atau Covid-19. Yang menjadi perhatian pemerintah dari pusat, provinsi sampai kabupaten. “Tempat yang menjadi sasaran penyemprotan adalah fasilitas umum seperti masjid dan musholla, dimana di tempat tersebut tempat berkumpul warga untuk melalukan ibadah,” terang Budi Utomo.

Selain itu, tambah Budi Utomo, Pemerintah Desa Bucor Wetan juga sekaligus melakukan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya virus Corona yang sekarang menjadi perhatian pemerintah. Selain melakukan imbauan juga memberikan cara membuat cairan disinfektan kepada masyarakat agar setiap warga bisa membuat sendiri cairan disinfektan untuk pencegahan virus corona. “Mari bersama-sama ikuti anjuran pemerintah untuk selalu berperilaku hidup sehat, dengan menjaga kesehatan pada lingkungan masing-masing terutama pada keluarga sendiri, tidak usah bergerombol dan tetap jangan lupa pakai masker dan cuci tangan” pungkasnya Budi Utomo.

(Naldi Lero)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *