LampungNasional

Antisipasi Covid -19, Pokdar kamtibmas Minta Pemkot Pasang Imbauan Di Pasar

 

Lampung (MA) – Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Kota Metro,Lampung minta Pemerintah Kota (Pemkot) setempat melalui Dinas Pasar untuk giat memberikan sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan pasar pusat Kota.

Hal itu diutarakan Ketua Pokdarkamtibmas Kota Metro Anna Morinda. Menurutnya, Pemkot melalui dinas terkait perlu aktif menyampaikan sosialisasi Covid-19 salah satunya dengan cara memasang spanduk imbauan untuk pencegahan.

“Hari ini Pokdar bersama Bhabinkamtibmas, Kanit Sabhara Polsek Metro Pusat melakukan sosialiasi pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan pasar. Pantauan di pasar, sejauh ini masih sulit dijumpai spanduk di lingkungan pasar yang berisi imbauan tentang menggunakan masker, menjaga kebersihan diri dengan sesering mungkin cuci tangan dan menjaga jarak antar orang, itu masih minim sekali dijumpai di pasar,” terang Anna kepada media, Jum’at (10/4/2020).

Anna juga melaporkan bahwa pihaknya bersama petugas Kepolisian telah menyampaikan imbauan kepada para pedagang pasar pencegahan penularan Covid-19.

“Dilaporkan Pokdarkamtibmas kelurahan Imopuro, Metro Pusat bahwa tadi telah melakukan sosialisasi dan imbauan untuk selalu menggunakan masker kepada masyarakat pasar Nuban, Kopindo serta seputaran Jl. Imam Bonjol dan Agus Salim,” pungkasnya.

Pihaknya berharap, Pemerintah Kota Metro segara memasang spanduk imbauan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.

“Sasarannya adalah penjual dan pembeli, paling tidak mereka bisa menerapkan SOP pencegahan Covid-19 agar tidak tertular. Ketika ini membudaya dilingkungan masyarakat pasar, mudah-mudahan kota Metro tetap aman dari PDP Covid-19,” tandasnya. (rls/del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *