1.170 views

Bahan Pangan Yang Disalurkan Pemkab Toba Ada Yang Kadaluarsa, Bupati Toba Berikan Klarifikasi

 

Toba, Balige (MA)

Usai pembagian perdana bahan pangan bagi warga di enam Kelurahan di Kecamatan Balige (15/04/2020) warga penerima menemukan mie instan yang sudah lewat ketentuan masa konsumsinya (kadaluarsa).

Sesuai keterangan Robinson Siagian selaku Kabag Humas Pemkab Toba, saat dihubungi Awak Media ABPEDSI.COM melalui pesan WhatsApp (WA) mengatakan, bahwa Pemkab Toba telah ambil sikap yang cepat.

Sesuai isi pesannya, bahwa Pemkab Toba yang dipimpin Darwin Siagian selaku Bupati Toba dengan cepat lakukan rapat dengan tim, bertempat di ruang rapat mini Kantor Bupati Toba (16/04/2020) dengan menghasilkan tujuh (7) point isi klarifikasi terkait temuan tersebut.

Ketujuh isi klarifikasi tersebut adalah :
1 : Pemkab Toba tidak ada niat untuk membagikan bahan pangan kadaluarsa.
2 : Karena Pemkab ingin membantu warga dengan cepat, maka Pemkab bertindak secara cepat. Dan dalam pelaksanaanya ternyata ada human error, maka atas nama Pemkab Saya Bupati Toba mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat.

3 : Kejadian ini baik sebagai pembelajaran untuk kami. Sebagai bahan evaluasi agar tidak terjadi seperti ini. Pemkab juga akan meningkatkan pengawasan di lapangan dalam pelaksanaannya.
4 : Bahan Pangan yang ditemukan kadaluarsa mohon dilaporkan agar kita perintahkan penyedia untuk menggantinya dengan baik.
5 : Diminta kepada semua lapisan masyarakat agar jangan saling menaruh curiga diantara kita baik unsur masyarakat, LSM, Wartawan dan Pemkab. Niat Pemkab hanya untuk membantu beban warga yang terdampak Covid-19.

6 : Saya sudah instruksikan tim pengawasan dan peredaran barang untuk memonitoring barang yang kadaluarsa.
7 : Terimakasih atas pengawasan yang dilakukan oleh Masyarakat, LSM, Wartawan beserta unsur masyarakat lainnya.

(Raju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.