Nasional

Pemdes Salodik Serahkan Bantuan BLT Secara Simbolis Berjalan Aman Dan Lancar

BANGGAI,MA– Pemdes Salodik Kecamatan Luwuk utara telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang di serahkan secara simbolis oleh pihak pemerintah kecamatan Luwuk utara di kantor desa Salodik 15/5/2020

Untuk penyerahan secara simbolis ini diminta hanya sejumlah 15 orang saja, guna mengantisifasi akan terjadinya penyebaran wabah penyakit berbahaya (covid-19) sebagaimana anjuran pemerintah.

Selanjutnya untuk masyarakat penerima BLT yang lainya itu akan di serahkan di rumah masing-masing oleh aparat pemerintah desa bersama BPD yang mendampingi terang Juraedi Ladania.

Bantuan tersebut adalah dalam rangka penanganan dampak virus Covid-19 yang di salurkan kepada masyarakat sebanyak 96 Kepala Keluarga (KK) dengan nilai sebesar Rp 600 ribu/KK selama 3 bulan, sejak bulan April sampai dengan bulan Juni 2020.

Kepala seksi pemerintahan “Juraedi Ladania mengutarakan jumlah 96 KK tersebut merupakan hasil penjaringan yang diverifikasi melalui Musyawarah Desa besama BPD dan Penetapan Penerima BLT itu ada berita acaranya ungkapnya melalui via telpon selulernya.

Hal ini kami betul-betul melakukan verifikasi secara ketat, Para penerima BLT adalah orang yang sama sekali tidak menerima bantuan lain dari pemerintah, seperti PKH, BPNT, dan bantuan lainnya. ungkap kaur pemerintahan “Juraedi Ladania” kepada media ini.

Melalui bantuan pemerintah ini (BLT) bisa membantu perekonomian Masyarakat Salodik yang terdampak Covid-19, Harapan kami dari pemerintah desa Salodik bantuan tersebut bisa dapat di gunakan dengan sebaik-baiknya ujar Juraedi Ladania.

Kepala Desa Salodik saat menyerahkan BLT secara simbolis menyampaikan kepada masyarakat bahwa bantuan BLT merupakan kebijakan Pemerintah Pusat untuk membantu Masyarakat yang secara ekonomi terdampak Covid-19

Ia berpesan kepada masyarakat agar BLT digunakan dengan baik terutama dalam memenuhi keperluan sehari-hari, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi Bapak dan Ibu khususnya masyarakat desa Salodik ujarnya.

(Nakir Sulina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *