LampungLampung BaratNasional

Covid -19, Bupati Lambar Beri Bantuan Warga

Lampung (MA)- Rabu  (10 /6/2020)  bertempat di kecamatan pagar dewa tepatnya di pekon pagar dewa dan pekon Marga Jaya.Bupati Lampung Barat (Lambar) saluran bantuan sembako bagi masyarakat.

 

Bantuan sembako yang bersumber Dari APBD kabupaten Lampung Barat guna mengurangi Beban hidup masyarakat karena dampak covid-19, di Sela sambutan beliau di hadapan masyarakat kecamatan pagar dewa, bupati yang populer dengan panggilan pak cik, menyampaikan permohonan maaf secara terbuka kepada masyarakat lampung Barat, atas pemberitaan terkait dengan adanya kualitas bantuan pangan yang tidak bermutu.

 

Hal ini menjadi perhatian yang Sangat serius Dari pemerintah daerah.pihak pihak terkait dalam hal ini OPD dan pihak rekanan sudah instruksikan untuk menjaga dan menjamin mutu dan kualitas bantuan pangan yang akan di didistribusikan kepada masyarakat.

 

” saya sampaikan Mengingat Dana yang di siapkan oleh pemerintah kabupaten tidak sedikit sekitar 8 milyard lebih dan merupakan Dana hasil rekofusing atau realokasi kegiatan pembangunan di kabupaten Lampung Barat.”tegasnya Parosil Mabsus Selaku Bupati.

 

” Jika Bapak Ibu penerima bantuan pangan/sembako ini menerima beras dengan kualitas tidak bermutu. Segera lapor dengan aparatur setempat, di pekon dengan peratinnya Atau ke Dinsos Serta saluran layanan informasi yang tersedia Seperti SMS center Dan call 112.”jelasnya.

 

Bupati juga perintahkan untuk segera di ganti dengan bantuan pangan yang berkualitas sesuai dengan standar pangan sehat Dan pihak rekanan juga siap.

 

Ia juga menegaskan bahwa anggaran penanganan covid-19 dilaksanakan dengan asistensi dan pengawasan yang ketat oleh APIP, Baik kepada OPD pelaksana maupun kepada pihak rekanan. Hal ini dilakukan agar seluruh penggunaan anggaran covid-19 di kabupaten lampung Barat berjalan sesuai dengan prosedur dan peraturan perundang undangan yang berlaku.(meri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *