LampungLampung BaratNasional

Pekon Campang Tiga Cairkan BLT dan Gelar Sosialisasi

 

Lampung (MA)- Kamis,  (11/6/2020) pekon Campang Tiga kecamatan Batu Ketulis ,Lampung Barat membagikan BLT tahap 2 dan sosialisasi new normal.

 

Pembagian BLT tahap 2 dan sosialisasi new normal pekon campang tiga di hadiri oleh camat,dinas kesehatan,babinsa,babinkamtibmas,aparatur pekon,pendamping desa dan penerima BLT, untuk pekon campang tiga kecamatan batu ketulis masih sama dengan tahap awal untuk penerima BLT masih 113 KK yang memang layak menerima bantuan sebesar Rp.600.000 per KK untuk tahap kedua di bulan Mei.

 

Peratin Campang Tiga dalam sambutan nya menjelaskan kepada masyarakat Campang Tiga bahwa uraian tentang BLT sementara penerima BLT desa ini selama 3 bulan, dan ini tahap kedua di bulan mei masih sama seperti tahap awal sebesar Rp.600.000 .

 

” Alhamdulillah kami pekon campang tiga sudah mencairkan kepada penerima BLT sesuai data yang ada yaitu 113 KK, tapi ada yang tumpang tindih , masyarakat kemaren ada yang dapat dari bantuan sosial dan pos yang tentu nya kartu kks yang di ambil di kecamatan. ada 377 KK di campang tiga ini, yang 111 penerima PKH & BLT, aparatur pekon yang tidak boleh menerima bantuan 13 orang, yang mendapat bantuan dari bansos 25 orang dan 113 orang penerima BLT deaa.
Landra pun berharap kepada masyarakat yang sudah menerima BLT desa yang kami salurkan di terima dan di gunakan untuk kebutuhan yang bermanfaat, “ujar landra

 

Dalam sambutan camat Batu Ketulis menyampaikan, selain BLT ini yang akan di lanjut sampai tahap ketiga kami juga akan mensosialisasikan tentang new normal.

” Pada pagi hari ini kita akan melaksanakan 2 kegiatan yang pertama pembagian BLT dan akan di lanjut mensosialisasikan new normal yang akan di sampaikan oleh bapak kapsus dan ibu dokter ujar hepni camat batu ketulis.”kata Sutian Camat setempat.

 

Selanjut nya terkait masalah bantuan ini yang di sampaikan peratin Campang Tiga, bahwa warga yang menerima BLT ini yaitu 113 orang, memang menurut kemendes no 6 2020 itu harus ada ketentuan ketentuan yang memang tidak boleh menerima bantuan ganda.
Kami juga berharap bantuan ini bisa di gunakan sebaik baik nya, dan tentunya kami selaku pemerintah mewakili pemerintah kabupaten dari kecamatan selalu mengingatkan kewaspadaan kita walaupun kita pada saat inu akan memulai kehidupan new normal jelas nya singkat.

 

Kepala puskesmas Batu Ketulis pun memberikan sambutan mengenai rencana kehidupan new normal.

Virus corona ini masih ada di indonesia termasuk di wilayah kita masih ada dan virus corona ini akan tetap ada selama sumber penularan masih ada dan yang di tularkan masih ada ,ucapnya singkat.
Dalam mengahadapi kehidupan new normal nanti kami berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan cara tetap memakai masker jika keluar rumah, jaga jarak, selalu cuci tangan, dan hindari kerumunan.
Kalau bukan dari diri kita sendiri yang tidak bisa mematuhi protokol kesehatan gimana kita bisa memulai kehidupan new normal ucap kapsus batu ketulis singkat.

 

Babinsa pun menambahkan .” apa pun yang sudah di sampaikan oleh camat, peratin, kapsus dan  dokter jangan sampai tidak di jalankan, jangan sampai di luar ketemu saya tidak memakai masker nanti saya marahin karna sudah di sampaikan himbauan penting nya memakai masker .”tegas nya. (meri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *