NasionalNTTSumba Barat Daya

Waspada, Suami Pasian Positif Covid-19 Di SBD, Sudah Melakukan Kontak Langsung Sebanyak 153 Warga

 

Sumba Barat Daya, MA – Cegah dan mengantisipasi menyebar luasnya Corona Virus di Sumba Barat Daya (SBD), Ketua gugus tugas penanganan pecepatan penularan covid-19, dr. Kornelius Kodi Mete, Menyampaikan berdasarkan penelusuran tim gugus tugas covid-19, sudah ada 153 warga yang melakukan  kontak langsung dengan suami pasien positif Covid-19 di Sumba barat daya.

Suami pasien positif virus corona, diketahui menjadi orang paling pertama dan sering mengunjungi pasien atau istrinya di lokasi dikarantina SBD.
Ketua gugus tugas covid-19 menyampiakan saat konferensi pers, Minggu (21/06/20).

Lanjut Bupati mengatakan Data nama mereka sudah ada. Kami akan lakukan rapid test terhadap mereka ini sekaligus memastikan mereka untuk melakukan karantina mandiri sehingga kita bisa menekan penyebaran virus yang ada.

Selain penanganan terhadap orang yang berinteraksi dengan suami pasien, upaya yang sama pun, tegas Bupati Nelis, akan dilakukan pada suami pasien dengan melakukan karantina di RSUD Redambolo. Rencananya suami pasien akan dijemput hari ini oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 SBD.

“Hari ini diambil dan akan dikarantina. Tapi penempatan keduanya bersama pasien harus terpisah. Saya sudah sampaikan ke kepala desa untuk kontrol agar rumah suaminya itu tidak ada warga yang datang. Ini dilakukan demi menjaga agar tidak ada orang yang terjangkit lagi,”tambahnya.

Bupati berharap warga Sumba barat daya tetap lebih berwaspada dan mawas diri dengan terus menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan, karena di SBD sudah ada satu kasus Covid-19, tegasnya.
(Lero)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *