Jawa TimurNasional

Dua Karyawan Pabrik Pengolahan Kayu Jadi Korban Kebakaran Probolinggo

 

Probolinggo, Media-Abpedsi.com Sebuah pabrik pengolahan kayu PT Jawa Lily Furniture yang berlokasi di Jalan Bromo KecamatanWonomerto, Probolinggo, terbakar hebat. ada dua korban dalam kebakaran tersebut.

“Korban yang tewas 2 karyawati pabrik akibat terjebak api di dalam gudang finishing. Korban belum dievakuasi menunggu tim Inafis Polda Jatim,” ujar Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Heri Sugiono kepada detikcom, Rabu (30-09-2020).

Bagian pabrik yang terbakar adalah bagian finishing. Mobil PMK dari Pemkab dan Pemkot Probolinggo silih berganti masuk ke lokasi pabrik yang terbakar.

Saksi mata menuturkan wahyuni, salah satu karyawan memaparkan awal dirinya pertama kali melihat asap, kemudian wahyuni melihat api yang terus membesar dan menjalar di bagian finishing. Asap pekat dan semakin lama semakin mebesar api membuat semua karyawan di lokasi panik dan berhamburan keluar menyelamatkan diri. Akan tetapi ada 2 karyawan yang terjebak asap dan api. Mereka tewas di tempat.

“Asap yang menggumpal membuat semua karyawan panik di bagian finishing gara -gara tidak bisa bernafas. Api menjalar hingga menyambar kayu dan semua Karyawan panik untuk menyelamatkan diri masing -masing Namun ada dua karyawati yang nasibnya naas meninggal di tempat kejadian tersebut tanpa bisa menyelamatkan dirinya.

Karena banyaknya bahan yang mudah terbakar seperti tiner, pelitur, dan spiritus membuat api sulit dipadamkan. Sedangkan Petugas pemadam/ Damkar masih sibuk memadamkan api.yang sudah membesar.

Untuk arus lalu lintas di TKP mengalami kemacetan panjang. Polisi terus berusaha untuk mengurai kemacetan yang terjadi. Untuk para keluarga dari karyawan terus berdatangan ke TKP pabrik kayu yang terbakar. Mereka memastikan bahwa keluarganya dalam keadaan selamat.(Djk.P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *