Nasional

Dana Covid -19 Kota Metro Fantastis

 

Lampung (MA)- Terkait anggaran yang fantastis di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro,Lampung dalam penaganan Covid -19 menuai kotroversi.
Pasalnya Farida  selaku Kadis Kominfo setempat saat di konfirmasi menjabarkan bahwa anggaran Penanganan Covid-19 banyak terpakai untuk keperluan Publikasi menurut apa permintaan Kapolres setempat.
” Ya emang benar dana tersebut ada. Dan dana tersebut sudah terealisasi kan. Ya untuk membuat baleho, untuk baner dan pemasangan cctv di beberapa tempat pintu masuk Kota Metro,” ucap dia, Jumat (2/10/2020).
Lebih lanjut, Farida menjelaskan, dana tersebut banyak di pergunakan membuat baner hingga tingkat kecamatan, kelurahan hingga tingkat RT dan RW.
“Kegiatan dana itupun termasuk banyak kemauan dari ibu Kapolres Kota Metro. Yang minta buat ini dan minta buat itu. Ya setiap permintaan ibu Kapolres ya kami turuti intinya,” paparnya.
Sementara di tempat yang berbeda saat di hubungi via whatsapp, Kapolres Metro, AKBP Retno Prihawati mengatakan bahwa Forkopimda adalah bagian dari Gugus Tugas.yang dimana Walikota Sebagai Ketua,Dandim dan Kapolres sebagai Wakil Ketua,Sekda sebagai Sekertaris dan Kepala Dinas Sebagai pelaksana lapangan.
” Dalam rapat ditentukan langkah Gugus Tugas untuk memberikan Edukasi kepada masyarakat kota Metro sesuai dengan tahapan tahapan.”jelasnya.
AKBP.Retno pun menjelaskan tahapan tahapan tersebut ada yang disebut Publikasi.” Dalam rapat saya minta beberapa Item dipenuhi yang diantaranya pemasangan Spanduk,Banner,Baliho dan pemasangan CCTV diakses masuk kota Metro karena untuk mengantisipasi monitor orang yang masuk ke kota Metro dalam pencegahan penularan Covid-19.karena mungkin saya yang paling gencar menginginkan antisipasi Covid ini maksimal.”katanya.
Ia juga mengatakan bahwa CCTV dimasukan dalam pos adalah pihak Kominfo.(team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *