122 views

Kepala Desa Rajabasa Lama Apresiasi Warga Dusun Subing Putra III, Dalam Acara Program Keserasian Sosial

LAMPUNG TIMUR, (MA) – Kepala Dinas Sosial Lampung Timur, Darmuji melalui Kabid Linjamsos Rana Deya, memberikan penjelasan tujuan program keserasian sosial adalah mencegah dan menangkal konflik.

Hal itu dikatakan oleh Rana Deya, dalam acara Sarasehan dan dialog tematik dengan tema ” Mewujudkan kebersamaan dengan Gotong royong” di dusun Subing Putra III Desa Rajabasa Lama, Kecamatan Labuhan Ratu Lampung Timur, 06/10/2020.

Lebih lanjut, kata Rana kebersamaan, kekompakan dan gotong royong merupakan kunci keberhasilan program dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI tersebut.

Melalui program Keserasian sosial diharapkan tercipta tatanan kehidupan sosial yang dilandasi oleh dasar nilai keberagaman toleransi dan saling menghargai.

“Mari kita bersama sama, membangun dan mengembangkan serta memelihara kehidupan yang harmonis antar masyarakat. Sehingga tercipta hubungan persaudaraan yang hakiki” Katanya.

Menurut Rana, penguatan keserasian sosial merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan kegiatan pencegahan konflik sosial. Sebagaimana dimandatkan pada peraturan pemerintah no 2 tahun 2015 tentang peraturan pelaksanaan UU nomor 7 Tahun 2012 tentang penanganan konflik sosial.

” Melalui bantuan Keserasian sosial ini diharapkan terjadinya konflik sosial antar masyarakat dapat di minimalisir, bahkan diharapkan dapat di cegah agar tidak sampai terjadi” ungkapnya.

Ditempat yang sama Bhabinkamtibmas Desa Rajabasa Lama Brigpol Agang, mewakili Kapolsek Labuhan Ratu Iptu Gunawan memberikan apresiasi kepada masyarakat dusun Subing Putra III yang telah melaksanakan kegiatan program keserasian sosial yang diberikan oleh kementrian sosial di wilayah binaannya.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan kepada warga binaan kami, semoga nantinya bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat di jaga dengan baik” Ujarnya.

Kepala Desa Rajabasa Lama Zunaidi mewakili masyarakat Desa Rajabasa Lama mengucapkan Terimakasih atas bantuan yang telah diberikan kepada warganya, dan juga mengapresiasi warga Dusun Subing Putra III secara sukarela bergotong royong ikut serta dalam melaksanakan pembangunan Jalan menuju Tempat pemakaman Umum (TPU) di dusun setempat.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Desa Rajabasa Lama Zunaidi, Bhabinkamtibmas Brigpol Agang, Babinsa dari Koramil Labuhan ratu M. Heru, Pendamping Keserasian Sosial Sri Kuncoro, Kabid Linjamsos Rana Deya, Ketua forum keserasian sosial Desa Rajabasa Lama Edi Arsadad .

(BN/R24)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *