628 views

UNU Lampung Gelar Literasi Gemar Membaca dan Peduli Lingkungan Mahasiswa

LAMPUNG TIMUR, (MA)–Kegiatan kemahasiswaan ini di adakan di Pantai Kerangmas Desa Muara Mading Mas Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur Minggu (11/10/20).

Karena di masa pandemi covid-19 ini banyak sekolahan sekolahan yang melakukan belajar daring (belajar dari rumah) maka mahasiswa mahasiswi yang ada di Lampung Timur ini tergerak hatinya melihat para pelajar hanya belajar lewat handphone.

Dalam kegiatan ini mahasiswa universitas Nahdatul Llama Lampung dan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menyiapkan kurang lebih 300 buku baca yang didapat dari perpustakaan daerah Lampung Timur, buku buku yang kami siapkan yaitu buku tingkatan SD-SMP-SMA-SMK sederajat dan buku buku bacaan umum.

“Anisa Rizkita mewakili dari ketua Badan Eksekutif Mahasiswa,menjelaskan bahwa tujuan kita mengadakan literasi baca ini karena di Indonesia ini sedang di era pandemi covid 19kami sebagai mahasiswa mengajak masyarakat agar mau membaca buku agar bertambah wawasan.

“Anisa menambahkan selain kegiatan literasi kita juga ada kegiatan lain sesuai konsep yaitu kegiatan peduli lingkungan, gotong royong untuk membersihkan sampah sampah di sekitar pariwisata pantai kerang mas ini tegasnya.

“Alhamdulillah dengan adanya temen temen Dari mahasiswa ini yang sukarela menawarkan kepada kami untuk membaca buku gratis, karena kami bisa menikmati pantai sambil membaca buku dan bisa menambah wawasan kami ujar Indra pengunjung wisata pantai kerang mas.

 

(BN/AWR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.